Kamis, 02 Agustus 2012

TERBANGLAH LAGI GARUDAKU

       Garuda di dadaku...
       Garuda kebanggaanku...
       Kuyakin hari ini pasti menang...


       Sepenggal lirik dari lagu "garuda di dadaku" yang dibawakan band netral tersebut seakan membakar semangat para pecinta sepakbola Indonesia. Yah... paling tidak semangat itulah yang membuat sepakbola Indonesia masih bisa bertahan hingga saat ini. Terlepas dari segala konflik yang tak kunjung jelas akhir penyelesaiannya, paling tidak sepakbola Indonesia masih punya para pencintanya yang tetap setia.
       Sebenarnya konflik ini bukanlah konflik sepakbola semata. Di dalamnya sarat akan muatan politik dan bisnis yang sangat kuat. Kita tak bisa pungkiri bahwa negeri kita memang negeri yang amat ribet, tapi mau sampai kapan kita akan berkutat dengan masalah ini. Di saat bangsa lain sudah mulai berlari kita malah masih sibuk membenarkan tali sepatu kita yang kusut. Ironis.
       Piala AFF sebentar lagi akan di gelar. Laga-laga pemanasan pun sudah mulai dipersiapkan. Tapi lagi-lagi masalah dualisme kompetisi seakan mengkebiri kekuatan timnas kita. Saya cukup salut dengan para pemain senior yang berani melawan "titah" si ketua gadungan untuk membela timnas. Kenapa saya sebut sebagai ketua gadungan? ya mau gimana lagi wong FIFA aja ngak mengakuinya kok, lagian saat pertemuan bersama di Kuala Lumpur yang lalu kan mereka sudah sepakat untuk membubarkan KPSI dan si ketua gadungan setuju kembali menjadi anggota exco PSSI lagi. Lantas kenapa dia sekarang kembali main larang-larang pemain dari ISL untuk membela timnas. MUNAFIK.
       Sebenarnya kualitas pemain kita bisa dibilang di atas rata-rata bila dibandingkan dengan negara lain di kawasan asia tenggara. Tapi sangat ironis bila dilihat pencapaian kita sejauh ini timnas kita hanya mampu mempersembahkan satu medali emas di ajang Sea Games. Piala AFF besok seakan terasa semakin berat karena beberapa pemain masih terbelenggu oleh pihak klub yang enggan melepas mereka karena berbagai alasan. Sangat disayangkan memang, saat pihak PSSI sendiri sudah memberi lampu hijau malah dari pihak klub yang terkesan oga-ogahan dan malah memperpanjang masalah. Beberapa pemain yang bermain di luar negeripun seakan terlupakan karena bermain di klub milik kubu lawan. Ini sungguh ironis, padahal seharusnya para pemain yang bermain di luar negeri ini bisa menjadi kekuatan yang amat besar. Syamsir Alam contohnya.
       Terlepas dari semua masalah pelik tersebut, saya sebagai anak bangsa ini masih berdoa agar persepakbolaan kita bisa segera lepas dari "lumpur hidup" ini. Saya tidak mau hanya menjadi saksi atas kejayaan bangsa lain dalam sebuah turnamen. Saya tak mau lagi kembali menyaksikan tangis sedih para pejuang timnas kita di partai final. Saya berharap semua konflik ini segera berakhir dan timnas kita bisa kembali berprestasi.

                                                "TERBANGLAH LAGI GARUDAKU"



"didedikasikan untuk semua pemain Timnas Indonesia dan seluruh pencinta sepakbola Indonesia"


( diponk )
»»  READMORE...

Rabu, 01 Agustus 2012

SMS (SHORT MESSAGE SERVICE)


Semilir angin malam mulai menusuk rongga dadaku. Alun-alun kota ini mulai sepi, hanya nampak beberapa orang yang masih nongkrong menikmati gemerlap lampu kota. Malam minggu ini semakin kelabu bagiku. Aku coba mengingat-ingat kembali hal apa saja yang terjadi hari ini. Semua tak ada yang berbeda sejak kau memutuskan break sejenak dari hubungan kita. Tak terasa sudah seminggu kita tak saling menyapa, jangankan bertemu, sms darimu pun tak pernah kuterima. Memang ini salahku, aku begitu mudah mengumbar kata sayang kepada banyak hati. Tapi aku harap kamu tahu bahwa di hatiku hanya tertulis namamu.
       Waktu sebulan yang kau minta untuk saling instropeksi diri seakan terasa bagai ribuan tahun penantian. Aku takut bila aku akan kehilanganmu lagi. Aku takut bila harus tanpamu lagi. Aku takut melewati sepi tanpa dirimu berada di sisi. Semua telah terjadi, aku hanya bisa menyesali semuanya.
       Berawal dari sebuah pesan singkat dari seorang temanku yang lupa aku hapus dari inboxku. Pesan yang biasa saja, tak ada yang spesial, Tapi aku tak tahu kenapa perbincangan itu malah mulai menjurus ke hal-hal yang aku sendiri tak pernah menyangkanya. Aku tak berselingkuh, hanya saja naluri kelelakianku seakan terusik oleh kata-kata gadis itu yang mungkin sengaja memancingku.

       "met malem vian, ehh ini bener nomor kamu kan?"
       "malem juga, ini siapa ya?"
       "ini Selly, itu lho kita ketemu pas seminar matematika di balai kota"
       "ohh iya gue  inget, ada apa nih. kok tiba-tiba sms gue?"
       "gini say, besok kan ujian matematika,aku minta bantuan kamu bisa nggak? ntar aku kasih imbalan deh"
       "tenang aja, gue tuh orangnya baik kok, kalo bisa pasti gue bantu. btw, imbalannya apa nih?"
       "lha kamu mintanya apa sayang? kamu minta apa aja aku kasih deh...."
       "aku minta yang itu boleh nggak? yang itu lho :p"
       "terserah kamu sayang, yang penting kamu bantu aku,kamu minta apa aja aku turutin"

DAMN!!! cowok mana coba yang nggak tergoda sama tawaran yang begituan?? aku tahu pesan itu agak berbau bercanda, tapi toh hasrat hatiku tak bisa kukendalikan. Memang sih gadis itu tak lebih cantik darimu, tapi wajahnya tuh bikin nafsu banget. Kuakui aku tergoda olehnya.

Semua berjalan lancar, ujian sudah terlewati. Akupun sudah melupakan percakapanku malam itu dengan Selly. Tapi sialnya kenapa aku lupa menghapus percakapan itu dari inboxku. Aku memang ceroboh, aku tak menyangka semua bisa menjadi seruwet ini.
       Sudahlah, semua telah terjadi. Aku pasrah akan keputusan apa yang akan kita ambil bulan depan. Paling tidak sisi baiknya dari semua ini aku bisa bebas selama sebulan penuh. Tiba-tiba aku mulai memikirkan dirimu, sedang apa kau saat ini. Apakah kau juga sedang memikirkan masalah ini sepertiku, atau malah mungkin kamu sedang bersenang-senang dengan orang lain.
       Hatiku mulai galau. Tak pernah kulewati sebelumnya malam minggu tanpa dirimu. Tak pernah kulalui sebelumnya dingin malam seperti ini tanpa hangatnya pelukmu. Aku rindu, aku rindu saat aku membelai lembut rambutmu. Aku rindu akan manis bibirmu yang tak pernah membuatku bosan mengecupnya. Aku rindu hangatnya pelukmu saat kita lewati dinginnya malam di jalanan kota ini.
       Tiba-tiba handphoneku berdering membuyarkan lamunanku. Sebuah sms masuk ke inboxku. Aku lihat nama yang tertera di layar HPku, senyumku sedikit mengembang saat aku tahu namamu tertera disitu. Inilah yang aku tunggu selama ini, aku mulai bosan dengan kesendirian ini. Aku senang karena saat ini ternyata kau juga memikirkanku. Buru-buru aku buka sms itu, hanya sebuah pesan yang amat singkat. Sebuah pesan yang membuat langit di atas kepalaku seakan runtuh dan menghujani jantungku dengan meteor.

        "KITA PUTUS"
»»  READMORE...

MEREKA DI MATA SAYA


Tiba-tiba ku teringat sama temen-temen sekelas dulu.lalu coba ku kenang semua yg masih kuingat tentang mereka.maaf kalo ini agak obyektif,tapi sing penting JOSS!!hehehe...
1.AGUS RIYANTO
menengan,murah senyum.sing genah wong paling tuwo neng kelas(uwane wis okeh :D)
2.ANDRI SUSILO
bagaikan wayne Rooney,striker haus gol+haus sex.hahaha
petualangannya berakhir dengan gelar sebagai lulusan tercepat alias dikeluarkan alias D.O
3.ANJAR DONY
bocah lebay,seneng diving pas bal2an,utek cabul+mafia bokep
*tersangka utama dalam kasus korupsi proyek "Black Jacket" *
4.ARIF PRATAMA
tipe makelar sejati,kabeh mesti dinilai nganggo duit.hahaha
5.ARIF RAHMAWAN
kalem,pinter PeEs+bal2an.tapi sayang speed kurang alias klemar-klemer
6.ARDHI KRISMANTO
lencung!!!botaknya emang ga' kalah ma profesor,tapi pekoke yo ra kalah karo bernard bear :D
7.ARDI PAMUNGKAS
satu kata tentang dia,CABUL!!!duetnya brsama anjar dony sangat disegani di dunia perbokepan nasional+ internasional
8.BAGUS TRI NUGROHO
awak'e ra kalah karo kuli,mangane akeh+ngentutan
9.Dadang dwi saputra
teroris pekok,cah ngruki tapi kafir :D
10.DORIZ MUSTAQIM
jangan tertipu oleh wajahnya yg seperti anak2,dibalik itu semua tersimpan otak cabul yang sangat berbahaya :D
11.EKA WIDIYANTO
awak'e gering kakean onani :D
12.Eko safrudin
kakean dandan,wong sok ganteng padahal biasa wae
13.Eko sulistiyo
wong ndeso gaptek.uang makan seminggu iso entek nggo PS sedino.rodok stres,seneng ngguyu dewe :D
14.Febrian pambudi
menang doa tok wong iki.hahaha
15.Fery angga
imbisil,pekok,stres,ora cetho,klepto(opo meneh yo?)
ditangkep polisi mergo nyolong ragum(po ra pekok tenan :D)
16.Fitriadi utomo
mas'e imbisil
Laler!!satu2nya orang yang punya banyak kelebihan.yaitu kelebihan bibir,kelebihan jelek,kelebihan pede.hahaha
17.Gamis pindhika dharma
ora cetho,meneng2 gendheng.sok gaul
18.Hartono alias KEPE
korban pergaulan,sok bagus+dadanane norak :D
19.Heru
podho karo febrian,ora asik dibahas :D
20.Jefry alias japrak
setia kawan,soal pelajaran rodho pekok
21.Lilik kusdianto
ora gaul
22.Maryadi
pembribik guru kelas wahid,preman
23.Moch.arif DS
wong paling gedhe sak kelas (dlm arti sebenarnya) :D
soal kekancan JOSS!!
24.Muh.utomo
sales oli lambene lunyu!playboy,guru2 elek we yo digodhoni jan kebangeten
25.Nezha/mandra/sente
pinter bal2an tapi pelajaran nol besar
26.Novi sugirianto/paijo
salah satu orang berbakat yg salah jurusan.sungguh disayangkan.
27.Puguh
rambute kriting mergo kakean pramuka,murah senyum.apikan
28.Rahmat eko/zakum
wajah karo umur ra imbang, tipe penjiplak sejati yen ujian ra pernah mikir gur nirun aku terus :D
29.Roviandifa Prasetyo
(silahkan comment sendiri :D)
30.Sri purwoko
yen testing+ujian isone gur nirun aku tok :D
31.Sulis
loe asik gw santai,loe usik gw bantai :D
32.Sujarwo
alim,menengan,utek'e encer.duet maut karo doris seumur hidup panggone amor terus
33.Tri laksono
meneng,anteng,kalem.pinter basket
34.Tri margiyanto/gito
penyerang yg kelebihan lemak,terutama bokong :D
35.Tri wibowo/mbendhil
nggilani,ra duwe isin,micek'e koyo kebo
36.Triyanto/to'on
wong paling nganyelke,ra iso dijak kerja sama
*sorry yo tjah yen okeh elek'e.tp sing penting YOU BISA!!
Tanpa masa-masa itu,kita belum tentu jadi seperti sekarang ^_^
(always miss that moment,i miss all of you guys!!) >_<

»»  READMORE...

RENUNGAN DARI SEBUAH BERITA DUKA

Kaget, ora percoyo, lemes, gemeter, sedih, kabeh gabung dadi siji. Krungu berita iki koyo bledek pas grimis mau sore.
Kabeh wis dadi suratan takdir, uripe uwong ora enek sing ngerti dalane kecuali Gusti Allah.

Biantoro...
Ora enek kenangan elek blas tentang wonge. Kabeh uwong sing kenal mesti percoyo yen awake ki bocah apikan.
Lucu, murah senyum, apikan, ora tau nesu yen digarapi bocah-bocah. 
Tapi mungkin wis dadi dalane uwong apikan ki mesti luwih cepet dipundhut. Gusti Allah koyo njogo awake ben tetep apik, dadi dipundhut mumpung ijik apik atine.
Koyo ora adil, tapi emang ngono enek'e.
Kenopo ora kancaku sing mendeman gek polahe mbejijat koyo bangsat wae sing dipundhut. Padahal wis tabrakan nganti sekarat wae ijik iso waras meneh, tapi kenopo yen bocahe apikan koyone gampang banget dipundhute?
Kabeh wis ono sing ngatur, mugo-mugo amal ibadahmu ditompo Gusti Allah Kang Maha Kuwoso Bi.....

( diponk )
»»  READMORE...