Sabtu, 27 Juli 2013

Sabtu Kelabu

selamat sore.. salam olahraga (,")9

Ketemu lagi dengan gue, iya gue diponk; gue belum ganti nama. Langsung saja deh gue lagi males bertele-tele, mungkin aja tulisan gue ini terkesan sedikit seperti curhat, tapi percayalah dalam curhat pun gue nggak terlalu serius. Nikmati saja :))

Sabtu kelabu. Haduuuh.. dari judulnya aja udah kelihatan bakal jadi tulisan galau nih, emang sih gue lagi galau; galau-galau ke puncak gunung.. tinggi-tinggi sekali. #ngok
Intinya hari sabtu itu tidak selamanya indah, itulah yang disebut sabtu kelabu. Tambah mbulet ya... ya namanya aja lagi stres, udah iyain aja biar cepet. hehehe..

Banyak hal yang bisa bikin hari sabtu yang harusnya berisi dengan keceriaan ini malah menjadi kelabu. Contohnya adalah sudah hari sabtu tapi kamu masih jomblo, mau ngajak teman main bareng tapi semua pada sibuk sama pacarnya masing-masing. Akhirnya kamu galau sendirian di kamar sambil menuhin timeline dengan twit-twit galau. #shit #SabtuKelabuBanget

Kalo para jomblo galau di malem minggu sih itu udah mainstream banget, kalo ibarat martabak itu telornya cuma satu alias nggak istimewa. Yang istimewa itu adalah kalo kamu punya pacar tapi malam minggu kamu tetep kelabu. Nah lho, kok bisa? ya bisalah, apa sih yang nggak bisa di dunia ini? Mpok Nori aja masih bisa bersiul kok.

Sabtu kelabu bagi para kaum berpacar itu banyak sebabnya, ada yang sebabnya karena LDR, ada juga yang sebabnya karena pacarnya sedang PMS trus ngambek. (berat bro)

Yang harus kamu lakuin kalo pacar kamu sedang PMS trus ngambek itu adalah satu, yaitu diam aja. Kenapa kamu harus diam? karena di mata dan telinga cewek yang sedang PMS itu semua kata-kata dan perilakumu itu semua salah!!! Nggak ada yang bener di mata cewek yang sedang PMS. Kita jujur aja masih dianggap salah kok, apalagi bohong. Siap-siap aja kamu galau seminggu full. hehehehe...

Sekian aja deh postingan semi curhat dari gue kali ini. Gue udah laper banget, dari tadi typo mulu. capek deh...
Terlepas dari semua kekelabuan hari sabtumu, jadilah selalu pribadi yang ceria, yaitu pribadi yang selalu tersenyum walau sedang bersedih. #HalahPreeeekSuuu
Satu lagi pesan gue, kebahagiaan itu bukan didapat, tapi kebahagiaan itu diciptakan.

Salam olahraga (,")9

»»  READMORE...

Rabu, 10 Juli 2013

Hal-Hal yang Membuat Cewek Ngambek

Salam olahraga!

Postingan kedua hari ini, mumpung lagi cuti jadi nulis aja terus biar nggak berasa puasanya. Tahu-tahu udah buka aja ntar (maunya sih gitu) hehehe...

Kemarahan seorang cewek; wuuuiiiihh.... baru baca tiga kata itu aja bulu kuduk gue udah merinding, serem ngebayanginnya. Cewek ngambek itu susah dijelaskan dengan kata-kata, kalo gue sih mendingan berantem dikeroyok lima orang deh daripada dingambekin sama cewek. Soalnya kalo dikeroyok mah jelas babak belur habis itu udah, lha kalo cewek ngambek itu masalahnya bisa panjang sampai berhari-hari. Ngapa-ngapain bawaannya nggak enak mulu, mau telpon takut dicuekin, mau SMS atau instan message lainnya takut jawabnya disinisin; serba salah pokoknya. Tapi bukan cowok sejati kalo nggak belajar dari pengalaman, sebagai cowok kita harus belajar tentang apa-apa yang bisa bikin cewek ngambek. Dan yang pasti jangan diulangi lagi dong biar hidup kita aman, damai, dan sentosa tanpa masalah suatu apapun (maunya sih gitu).

Banyak hal yang bisa bikin cewek marah atau ngambek. Di sini gue pengen ngasih beberapa contohnya berdasarkan pengalaman gue. Jangan dianggap serius ya, ini murni cuma tulisan gue yang kebenerannya masih dipertanyakan, soalnya tanpa riset mendalam terlebih dahulu. hehehe

1. PMS

PMS. Udah bukan rahasia lagi deh kalo yang satu ini emang biangnya yang suka bikin cewek jadi ngambek, marah-marah mulu, dan bawaannya pengen ngajak berantem. Pokoknya mau ngapain aja cewek PMS itu selalu benar, dan kita sebagai cowok udah pasti salah. sing waras ngalah....

2. Lupa Bales SMS/Instan Message Lainnya

Namanya manusia itu adalah tempatnya salah dan lupa, dan cowok itu emang didesain untuk gampang lupa. Nah lo... kalo kita sebagai cowok udah lupa bales SMS atau WhatsApp atau BBM atau apalah itu namanya, siap-siap aja kita dapet semprotan dari cewek kita. Yah... karena emang kita sebagai cowok yang lupa ya mending ngaku salah aja daripada masalah jadi tambah runyam.

3. Chat/Mention-Mentionan Sama Cewek Lain

Waduh.. kalo yang satu ini agak relatif juga ya, tapi yang gue maksud di sini adalah chat/mention yang kontennya berbau amis ehh.. berbau cinta-cintaan gitu deh. Dalam hal ini cewek itu kalo udah jadi pacar kita ya maunya semua kata cinta dan sayang kita itu cuma buat dia. Jangan sampai deh kita sebagai cowok ketahuan mention cewek lain pake sayang-sayangan, siap-siap aja deh "puasa" setahun kalo sampai kalian berbuat itu dan pacar kalian tahu. Hehehe

4. Selingkuh

Udah nggak usah dijelasin panjang lebar deh kalo yang satu ini. Mana ada sih orang yang mau diselingkuhin? gila aja lo. Udah pastilah cewek bakalan marah kalo diselingkuhin. Bukan cuma marah, bisa-bisa kalian dimutilasi sama cewek gara-gara selingkuh (amit-amit).

5. Mutusin Sepihak Tanpa Sebab Yang Jelas

Ini juga bukan perkara sepele, mutusin secara sepihak tanpa sebab yang jelas itu juga pasti bikin cewek marah besar. Dia bakal ngomel-ngomel dimanapun dan kapanpun, di twitter lah, di facebook lah, di arisan lah, di sekolah lah, di kampus lah, pokoknya dimanapun. Dan pasti ngomel-ngomelnya itu ngejelek-jelekin cowoknya, dan pastinya image kita sebagai cowok bakal hancur di seluruh jagat raya ini.

Itulah beberapa sebab yang bisa bikin cewek marah versi gue, inget itu cuma pengalaman gue bukan berarti semua cewek kayak gitu lho. Hehehe...
Terlepas dari itu semua, sebagai cowok kita itu memang harus bersifat ngemong, mengalah bukan berarti kalah. Yah.. berkorban dikitlah dengan sedikit menurunkan ego kita saat cewek kita sedang marah atau ngambek itu lebih baik daripada kita juga ikut-ikutan terseret emosi. Yang ada kalo yang satu emosi trus yang satunya ikut-ikutan emosi malah hubungan kita dengan pasangan bakalan hancur berantakan.

Salam olahraga (,")9

»»  READMORE...

Barang Mahal Itu Bernama Kepercayaan

Selamat pagi... salam olahraga!

Bulan puasa hari kedua; berhubung lagi bulan puasa jadi gue nyoba buat nulis bener. Tapi ya namanya juga diponk, bener versinya diponk tuh kayak apa sih? tetep aja kelihatan salah di mata kalian. Diponk memang selalu salah, Diponk sedih. Hayaaaah...

Kepercayaan. Yang gue maksud disini bukan agama atau aliran ajaran agama tertentu, yang gue maksud disini adalah kepercayaan kepada teman, sahabat, pacar, saudara dan pasangan. Kepercayaan itu mahal, saking mahalnya sampai nggak ternilai oleh uang. Lagian siapa juga yang mau bayarin kepercayaan kalian. Hehehe

Zaman sekarang yang namanya kepercayaan itu sangat berharga. Dengan modal kepercayaan kita bisa mendapatkan apa aja, misalnya pinjaman di bank. Tapi lebih dari itu kepercayaan juga bisa menjadi modal kita untuk menjalin pertemanan, persahabatan, dan hubungan percintaan.

Namanya juga sebuah hubungan, buat apa sih menjalin sebuah hubungan kalo tidak dilandasi dengan saling percaya, saling mengerti, saling terbuka, saling memberi dan saling menerima. Tanpa kepercayaan sebuah hubungan itu ibarat main petak umpet; dikit-dikit nyari kesalahan pasangan, dikit-dikit curiga. Hubungan yang kayak gini mana asik coy?! mendingan jadi anggota KPK aja kalo dikit-dikit curiga.

Dalam sebuah persahabatan saling percaya itu sangat penting. Seorang sahabat itu kadang lebih dari seorang pacar, cuma bedanya sahabat lo nggak bisa lo tidurin aja sih. Yakali cowok sahabatan sama cowok mau "tidur bareng". Iiiuuuuhh... nggak banget deh cyiiiiinn...

Namanya manusia itu kapasitas hatinya untuk menahan suatu perasaan atau pengalaman itu sangat terbatas, disinilah peran teman dan sahabat itu dibutuhkan. Jadi tempat curhat (huft banget ya kedengerannya). Ya namanya juga teman, menjadi tempat curhat temannya itu hal yang sangat wajar. Tapi ada juga sih sahabat yang ngehek abis, kalo lagi galau aja curhat mulu tiap hari, tapi giliran lagi happy lupa sama sahabatnya. Orang kayak gini mah pantesnya disuruh joging aja di dalam kandang macan di ragunan.

Gue sendiri termasuk orang yang sangat menghargai kepercayaan orang lain. Pokoknya sekali aja itu orang bohong sama gue, udah deh di otak gue adanya orang itu ngomong apa aja anggepan gue bohong mulu. Udah males aja deh bawaannya. Dan tentu aja gue juga berusaha untuk nggak bohongin temen, yah... bikin pencitraan dikitlah (kalo di twitter), tapi kalo udah ketemuan gue jamin nggak bakal ada yang gue tutup-tutupin.

Teman, sahabat, pacar, saudara dan pasangan kalian adalah harta yang paling berharga. Jagalah mereka dengan kepercayaanmu, jangan buat mereka kecewa dengan kebohonganmu yang nggak ada gunanya. Terlepas dari tulisan gue ini, yang namanya manusia itu nggak bisa luput dari salah dan dosa. Yah.. bohong-bohong dikit mah wajar, yang nggak wajar itu kalo kalian sahur makan batu kali sama semen satu sak.

Selamat pagi... salam olahraga (,")9

»»  READMORE...

Sabtu, 06 Juli 2013

Asiknya Bulan Ramadhan

Selamat pagi... salam olahraga (,")9

Nggak terasa dua hari lagi bulan Ramadhan sudah datang,, wuiihh... puasa lagi, taraweh lagi, buka puasa bareng lagi, subuhan bareng lagi, jalan-jalan bareng habis subuhan lagi, ngabuburit bareng lagi,, kedengarannya asik ya, tapi ada lagi hal yang lebih asik yaitu tidur aja dapet pahala; nggak asik gimana lagi cobak...

Banyak banget hal asik yang bisa kita lakuin di bulan puasa. Dalam kesempatan kali ini gue nggak akan membahas tentang segala macam ibadah, soalnya gue kurang berkompeten kalo bahas gituan. Gue mau bahas sisi-sisi fun yang bisa kita lakukan di bulan puasa.
Banyak banget hal yang gue lakukan di bulan puasa di masa lalu gue yang menurut gue asik. Kali ini gue mau cerita sedikitlah buat nostalgila. Hehehehe...

1. Main Petasan
Petasan. Barang yang satu ini tuh ibarat seperti trademark bulan puasa. Bulan puasa nggak rame tanpa petasan. Kenapa? ya karena emang suara petasan itu bikin rame. hahaha...
Dulu gue sering bikin petasan sendiri dan petasan yang gue bikin ini mungkin sudah termasuk kategori minibom, soalnya ukurannya segede kaleng khong guan. Gue pernah ditodong pistol sama pak polisi gara-gara nyalain petasan gue itu di terminal. hahahaha...

2. Main Meriam Bambu
Satu lagi mainan yang menjadi trademark bulan puasa yaitu meriam bambu. Meriam ini dibuat dengan batang bambu yang dilubangin ruas-ruasnya, trus di bawahnya dibikin lubang kecil buat menyulutkan api. Bahan bakarnya bisa pake minyak tanah dan bensin, kalo pengen tambah dahsyat bisa ditambah sedikit karbit. Dulu gue biasa main meriam bambu sehabis taraweh, gue bawa itu meriam ke atas bukit trus ngarahin itu meriam ke arah kampung. Gara-gara hal ini gue juga pernah berurusan sama pak RT di kampung gue. hehehe...

3. Ngabuburit Bareng
Ngabuburit atau nunggu waktu berbuka puasa. Kegiatan ini juga nggak kalah asiknya. Nongkrong bareng temen-temen di tempat-tempat yang asik, biasanya sih dulu gue nongkrong di alun-alun atau waduk sambil nyari gebetan kimcil-kimcil yang berkeliaran (salah kaprah). hahaha...
Ya namanya juga anak muda itu masih mencari pandangan hidup. Kalo ada yang dipandang trus bisa bikin "hidup" yang digebet. hahaha...

4. Buka Puasa Bareng Pacar
Waduh.. zaman sekarang kayaknya udah ada yang sedikit melenceng nih,, buka puasa bareng pacar, habis buka puasa trus buka-bukaan. Hahaha...
Udah ah,, males gue bahas pacar. Lagi sensitip nih sama masalah pacar-pacaran. hehehe...

5. Tarawih Bareng Gebetan
Cihuuuy... momen bulan puasa memang paling pas buat bikin pencitraan. Modus ini tuh sudah modus lama, mungkin modus ini udah ada sejak zaman walisongo dulu. Ngajak gebetan tarawih bareng biar bisa PDKT lebih jauh, sekalian ntar pulangnya nganterin ke rumah. Syukur-syukur diajak mampir ke rumah gebetan trus di kasih permen. halah

Udah ya segitu aja,, soalnya cerita gue kayaknya malah menyesatkan gitu sih. hehehe...
Namanya juga bulan penuh hikmah, jadi ya banyak hikmah yang bisa kita ambil. Contohnya dari beberapa cerita gue di atas tadi hikmahnya adalah pengalaman gue itu jangan ditiru ya, cukup gue aja yang nakal, tapi kalo kalian mau niru ya terserah kalian.Terlepas dari semua hal itu sebenarnya masih banyak lagi hal-hal yang berkesan di bulan puasa, kalo diceritain semua bisa-bisa jadi novel ntar. hahaha...

Marhaban Ya Ramadhan...

Selamat pagi... salam olahraga (,")9

»»  READMORE...

Selasa, 02 Juli 2013

untukmu yang bermulut bawel...

Hei kamu yang telah mewarnai hariku...
kau hempaskan aku kembali ke realita, membuka mataku akan indahnya dunia; dan membuat dunia maya seakan tak bermakna.

Hei kamu yang bermulut bawel...
jangan pernah bosan untuk bercerita, cerita tentang segala suka dan duka. hidupmu terlalu indah untuk dilewati dengan mengeluh. jadikanlah semua air mata dan peluh menjadi kebahagiaan yang utuh.

Hei kamu yang terkutuk menjadi cantik...
tak layak kau disebut cantik, devinisi cantik terlalu rendah bila dibandingkan dengan dirimu. tak perlu harus terlihat indah agar bisa dicintai dengan mudah; itulah dirimu.

(02072013)

»»  READMORE...