Jumat, 30 Agustus 2013

Kelakuan Mantan Pacar Yang Bikin Kesel

Salam olahraga (,")9

Ketemu lagi dengan gue diponk, pengamat kehidupan anak muda di dunia maya yang sudah diakui oleh pemerintah. Seperti biasa setiap weekend gue bakal bikin postingan yang meminta sedikit waktu kalian buat membacanya, jangan bosen untuk membaca ya, inget kata pepatah, rajin (membaca) pangkal pandai. hehehe..

Kali ini gue pengen bahas apa aja yang terjadi setelah sepasang kekasih putus. Bukan soal tips move on lho, itu udah basi. Gue mau membahas tentang kelakuan mantan yang bisa bikin kita kesel, "nyinyir" dikit bolehlah. *uhuk*

Pacaran, siapa sih nggak pernah pacaran? mungkin di dunia fana ini cuma temen gue si Muhammad "jomblo abadi" Iyan (@masmblo) doang yang belum pernah pacaran, ciyan ya.
Nggak selamanya yang namanya orang pacaran itu berakhir bahagia, banyak juga yang berakhir kayak tikus kelindes truk; berantakan.

Namanya juga hubungan putus, pasti akan menyisakan sedikit masalah. Biasanya sih masalah ini yang bikin mantan susah move on, dan biasanya mantan yang belum bisa move on ini kelakuannya suka bikin kesel. Nah.. di sini gue pengen bahas beberapa kelakuan mantan yang suka bikin kesel alias bikin bete kalo kata dedek-dedek gemes zaman sekarang. cekidot :)

1. Drama
Mantan yang belum bisa move on itu pasti bawaannya galau mulu. Kalo ngetwit atau bikin status facebook galau mulu, bikin status BBM juga galau mulu, terus avatar sama DP BBM diganti pake gambar hitam pekat doang. Pokoknya dia tuh kesannya pengen nyari perhatian sama kita terus. Niatnya sih biar kita simpati sama dia terus mau balikan lagi, tapi akhirnya malah bikin kita makin illfeel aja. Kalo udah gitu solusi yang paling tepat adalah delcont BBM dan block aja akun twitter atau facebooknya.

2. Pura-Pura Sakit
Modus yang satu ini tuh modus mantan nyari simpati yang paling tuwir. Mungkin aja orang yang masih pake modus ini tuh dulunya waktu SD sekelas sama Sayuti Melik. Biasanya sih mantan nyuruh adeknya atau temen dia buat ngasih kabar ke kita bahwa dia sakit. Entah sakit beneran atau bohongan pokoknya lebay gitu deh, sakit panu aja bilangnya kanker kulit, masuk angin aja bilangnya sakit Hepatitis Z. Orang yang kayak gini tuh jangan dikasihani, mending didoain aja biar cepet sembuh. Iya, sembuh dari sakit jiwanya.

3. Stalking Kemudian Nyindir
Mantan yang nggak bisa move on itu pasti setiap hari selalu pengen mencari tahu informasi tentang kita. Kita lagi di mana, kita lagi ngapain, kita lagi sama siapa, pokoknya semuanya dia cari tahu. Setelah itu dia langsung bikin twit atau status buat nyaingin atau nyindir twit atau status kita. Misalkan kita ngetwit lagi makan rendang di rumah makan padang sama temen-temen, semenit kemudian dia langsung bikin twit atau status lagi makan steak daging tapir di kandang macan bareng sama macannya.
Mantan yang seperti ini mending didiemin aja, biar seneng. Jangan diblock atau dihapus pertemanan, soalnya kalo dia diblock maka dia akan semakin nyindir kita dan jelek-jelekin kita di timelinenya.

4. Fitnah
Kata pepatah "fitnah itu lebih kejam daripada fitness", eh.. pembunuhan ding. Jadi boleh dibilang ini adalah kelakuan mantan ternyebelin nomer satu versi on the spot. Pokoknya dia itu selalu berusaha untuk menjatuhkan nama baik kita. Semua kejelekan kita diumbar dimana-mana, di sekolah, di kampus, di arisan, di toilet umum, di halte busway, pokoknya di mana-mana. Biasanya sih mantan jenis ini melakukan hal itu untuk nyari pembelaan dari orang di sekitar kita, biar terkesan bahwa kita yang bersalah atas hancurnya mahligai pacaran antara kita (halah). Mantan seperti ini harus dikasih pelajaran biar pinter, ada baiknya kalo udah kelewatan fitnahnya disuruh puter balik aja trus dilaporin ke pihak yang berwajib dan bersunah biar ditilang.

Itulah tadi beberapa kelakuan mantan yang ngeselin yang berhasil gue selikidi akhir-akhir ini, kalo ada yang mau nambahin silahkan dishare di kolom komentar ya. Namanya pacaran itu harusnya atas dasar suka sama suka, harapan gue sih satu aja, semua yang berawal baik hendaknya diakhiri dengan baik pula agar tidak ada hati yang tersakiti (ciyee). :p

Salam olahraga (,")9

»»  READMORE...

Minggu, 25 Agustus 2013

Jenis-Jenis PHP

Salam olahraga (,")9

Hai, ketemu lagi dengan seorang pengamat dunia maya yang selalu memberi ulasan menarik bagi kalian semua, tidak lain dan tidak bukan orang itu adalah gue sendiri. hahaha..
Kali ini gue mau membahas lagi tentang PHP, kalo beberapa waktu lalu gue membahas tentang arti PHP, sekarang gue mau jelasin tentang jenis-jenis PHP. Memang sangat dahsyat PHP ini, dalam waktu yang relatif singkat dia sudah bisa berkembang biak menjadi beberapa jenis yang berbeda satu sama lainnya.
Apa aja sih jenis-jenis PHP itu, berikut gue jelasin beberapa jenis PHP yang berhasil gue tangkap dan pelajari di dunia maya; cekidot.

1. Friendzone
Lo semua pasti sudah nggak asing lagi sama istilah yang satu ini. Friendzone atau zona teman adalah hubungan dua orang yang (harusnya) berbeda jenis kelamin yang sudah sangat dekat, tapi saat salah satu pihak menyatakan pengen maju ke jenjang yang lebih serius lagi ternyata satu pihak yang lain cuma menganggap hubungan mereka sebatas pertemanan belaka, ujung-ujungnya galau deh. ciyan ya...
Pesan gue kalo dari awal kalian emang niat buat nyari gebetan itu jangan temenan terlalu lama dengan target, segera nyatakan perasaan kalian ke doi. Soalnya kalo dia sudah merasa terlalu nyaman jadi teman, biasanya sih jadi males buat pacaran. Ujung-ujungnya kalian yang udah ngarep banget buat jadian, ternyata ditolak dengan alasan dia cuma nganggep kalian sebagai teman. Nyesek bro!

2. Kakak-Adek
Kalian pernah dengar istilah "kakak ketemu gede" atau "adek ketemu gede", nah itu juga termasuk salah satu jenis PHP. Udah sayang-sayangan, peluk-pelukan, belai-belaian, bahkan ada yang sudah cium-ciuman; tapi saat salah satu pihak minta kejelasan ternyata pihak yang lain cuma bilang "selama ini aku cuma nganggep kamu sebagai adek aku". Apa artinya? hancur bro semua harapan yang selama ini udah terbangun di hati lo buat jadian sama dia.
Tapi minimal dengan status kakak-adek ini kalian paling tidak masih bisa sekedar pelukan atau nyender-nyender dikit sama doi, yah.. kalo kalian pengen bobok bareng sih itu terserah kalian, bobok sama kakak atau sama adek sendiri mah bebas. hahaha

3. Boedionozone
Iki opo meneh??? Boedionozone adalah istilah baru yang gue ciptakan beberapa waktu lalu. Mungkin kalian semua bertanya-tanya siapa sih Boediono itu, siapa sih orang itu hingga gue jadiin nama sebuah jenis PHP terbaru? Gue juga masih kurang mengenal siapa sosok Boediono ini, dulu gue kira dia adalah nama salah satu bekas Kepala Sekolah gue, eh.. ternyata setelah gue search di google dia itu adalah Wakil Presiden Indonesia. Ironisnya walaupun berstatus sebagai wakil presiden tapi doi seakan-akan nggak ada yang mengenal atau lebih parahnya bisa dibilang nggak ada orang yang mengakuinya. Nah berdasarkan dengan itu gue menciptakan istilah Boedionozone. Boedionozone adalah suatu hubungan dimana dua orang anak manusia bukan anak tikus sudah jadian menjadi pacar tapi status mereka itu cuma dianggap sebagai formalitas doang. Gampangnya gini boedionozone itu adalah pacaran tapi nggak dianggap sebagai pacar, paling-paling dianggap sebagai pacar cuma saat ada maunya doang. sakit bro... sakit...

Terlepas dari semua hal itu, berhasil atau tidaknya sebuah hubungan itu tergantung dari kalian sendiri yang menjalani. Selama kalian konsisten dengan komitmen awal kalian kemungkinan besar hubungan kalian bakal awet. Nggak peduli kalian cuma temenan, kakak-adekan, atau boedionozone-an kalo kalian bisa menikmati semua itu sah-sah aja. Hidup hidup lo, hati hati lo, jadi cuma lo sendiri yang tahu bagaimana nyamannya lo dalam menjalani sebuah hubungan. Orang lain (termasuk gue) mah cuma sotoy doang.
Demikianlah beberapa jenis PHP yang berhasil gue amati baru-baru ini. Mungkin ada yang bisa menambahkan, silahkan tambahin di kolom komentar ya.

Salam Olahraga (,")9
»»  READMORE...

Sabtu, 24 Agustus 2013

Hakekat Kematian

Selamat pagi... Salam olahraga (,")9

Beberapa hari yang lalu gue terlibat sebuah diskusi yang menarik soal kematian dengan kang Pura Krisnamukti (@rasjawa) di timeline. Diskusi itu tentang "mati sia-sia". Sebuah diskusi yang lain dari biasanya, karena biasanya kami suka ngobrol soal sepakbola dan keperawanan. hehehe..
Entah kenapa pagi itu gue niat banget bahas hal begituan, mungkin itu karena gue kurang piknik, jadi pikiran bawaannya serius mulu. #huftbanget

Kemaren Kang Pura menposting sebuah tweet yang isinya menyatakan bahwa kematian seseorang akibat dari minum miras oplosan itu adalah kematian yang sia-sia. Gue kurang setuju dengan hal itu, karena bagi gue nggak ada hal yang sia-sia di dunia ini. Okelah kalo kematian itu disebut suul khotimah atau mati dalam keadaan buruk gue setuju, tapi kalo disebut mati sia-sia gue kurang setuju.

Ingatan gue langsung teringat akan kisah Nabi Musa dan Nabi Khidir yang diceritakan oleh ustadz gue. Seperti kita semua ketahui, Nabi Musa pernah berguru kepada Nabi Khidir walaupun hanya sesaat. Waktu itu Nabi Musa mengikuti perjalanan Nabi Khidir ke sebuah negeri. Nabi Musa hanya diberi kesempatan untuk bertanya sebanyak tiga kali oleh Nabi Khidir. Karena ceritanya sangat panjang, kali ini gue cuma mau membahas satu hal saja, yaitu ketika Nabi Khidir membunuh seorang anak laki-laki di sebuah kampung. Lagian kisah ini pasti kalian sudah tahu semua.

Ceritanya begini, saat berjalan melintasi sebuah perkampungan Nabi Khidir dan Nabi Musa berjumpa dengan beberapa anak kecil yang sedang bermain. Mendadak Nabi Khidir langsung menghampiri seorang anak laki-laki dan mencekiknya hingga mati. Melihat hal ini Nabi Musa kaget, dia langsung bertanya kepada Nabi Khidir kenapa dia membunuh anak itu. Nabi Khidir menjawab bahwa anak itu anak yang sangat bandel dan nakal, suatu saat nanti kalo sudah dewasa dia akan durhaka kepada orang tuanya dan berbuat kemaksiatan di mana-mana. Itulah sebabnya Nabi Khidir membunuh anak itu, dan kelak Allah akan menggantikannya dengan anak lain yang lebih baik.

Setelah pak ustadz selesai berkisah dia memberi kesempatan untuk tanya jawab. Gue langsung bertanya kepada beliau, kenapa Nabi Khidir memilih untuk membunuh anak itu? apa iya Allah begitu kejamnya hingga tidak memberi kesempatan seorang anak untuk hidup? bukankah anak itu belum melakukan dosa? kenapa menghukumnya sebelum dia melakukan dosanya? kenapa Nabi Khidir tidak memilih untuk mengangkatnya menjadi murid saja agar dia menjadi anak yang sholeh?
Pak Ustadz menjawab, banyak orang yang menafsirkan Allah begitu egois dalam hal ini, tapi sesungguhnya tidak. Apakah kematian anak ini sia-sia? jelas tidak. Allah itu Maha Sempurna, Dia terlalu sempurna untuk melakukan sesuatu hal yang sia-sia. Banyak yang menafsirkan dalam hal ini yang mendapat keuntungan hanyalah orang tuanya dan warga sekitar anak itu karena terhindar dari kemaksiatan yang akan dibuat anak itu kelak. Tapi sebenarnya Allah juga memberi keuntungan bagi anak itu. Seperti kita ketahui senakal-nakalnya anak-anak, dia tetap hanya seorang anak-anak. Karena jika seorang anak belum baligh maka dia belum mendapat dosa, lha wong sholat aja belum wajib kok apalagi hal lainnya. Oleh karena itu membunuh anak itu sebelum dia baligh berarti menghindarkan dia dari dosa yang (mungkin) akan dia lakukan saat dewasa nanti, jadi kemungkinan besar dia akan masuk surga. Apakah kematian anak itu sia-sia? tidak kan, dia juga mendapat keuntungan dari kematiannya.

Berdasarkan dari kisah itu gue juga berpendapat bahwa kematian orang akibat minum miras oplosan itu juga tidak sia-sia. Banyak yang berpendapat manfaat kematian itu bagi orang yang minum itu apa? ya mungkin aja kan andai saja orang itu tidak mati, setelah dia mabuk dia akan berbuat kemaksiatan lain yang lebih besar. Mungkin dia bisa memperkosa, merampok, atau bahkan membunuh orang lain. Jadi dengan mencabut nyawanya saat dia mabuk itu mungkin bisa menghindarkan dia dari dosa yang lebih besar lagi. Wallahualam.

Bagi gue sia-sia atau tidaknya sebuah kematian itu bukan tergantung dari siapa dia dan bagaimana cara dia mati, tapi itu semua tergantung dari apa yang terjadi setelah kematian itu. Jika setelah kematian itu kita yang masih hidup bisa mengambil pelajaran dari kematian itu berarti kematian itu tidaklah sia-sia. Soal kematian itu bermanfaat juga atau tidak bagi yang mati biarlah Allah yang menjawab. (sekian)

Salam olahraga...
»»  READMORE...

Kamis, 22 Agustus 2013

Operasi Plastik

Suatu hari di sebuah rumah sakit di Korea ada tiga orang pria bersahabat yg akan melakukan operasi plastik wajah. Sebut saja nama mereka Lee So Toy, Park Ki Rin, dan Choi Dong Ngo. Mereka melakukan operasi plastik sebagai kado di hari ulang tahun pacar mereka, dan rencananya mereka ingin merubah wajah mereka sesuai dengan wajah tokoh idola pacar mereka. Akhirnya waktu operasi tiba, Lee So Toy yang masuk ruang operasi duluan.

Dokter: "pengen dibikin mirip siapa nih?"
Lee So Toy: "pacar saya ngefans dengan Jonny Depp dok"
Dokter: "baiklah, gampang itu mah.."

Dua jam berlalu, akhirnya Lee So Toy keluar dari ruang operasi, wajahnya kini mirip dengan Jonny Depp. Sahabatnya kagum dengan hasil operasinya. Kini giliran Park Ki Rin yang masuk ruang operasi.

Dokter: "pengen dibikin mirip siapa nih?"
Park Ki Rin: "pacar saya ngefans dengan Antonio Banderas dok"
Dokter: "oke, bisa diatur"

Dua jam berlalu, akhirnya Park Ki Rin keluar dari ruang operasi. Wajahnya kini mirip dengan Antonio Banderas. Kini tinggal giliran Choi Dong Ngo, tapi dia bukannya segera masuk ruang operasi, dia malah nangis di pojokan ruang tunggu. Kedua sahabatnya lalu mencoba menenangkannya.

Lee So Toy: "lo kenapa? tenang aja bro, nggak sakit kok"
Park Ki Rin: "inikan demi pacar lo juga bro, lo cinta sama dia kan?"
Choi Dong Ngo: "gue nggak takut bro. gue juga cinta sama pacar gue, tapi masalahnya...."
Lee So Toy: "masalahnya apa?"
Choi Dong Ngo: "masalahnya pacar gue ngefansnya sama Mickey Mouse!"
»»  READMORE...

Sabtu, 17 Agustus 2013

Mahalnya Rindu

Selamat malam pemirsa *tiup-tiupin debu di halaman blog*, nggak terasa udah lama banget nggak ngisi blog sampai berdebu gini. pffft... Maklum akhir-akhir ini gue lagi sibuk banget, sebulan full ngerjain proyek ngaspal jalan di pantura buat persiapan mudik lebaran (halah).

Entah kenapa gue ngeblog pas bertepatan dengan malem minggu, malam sakral bagi para pelaku pacaran dan juga malam sial bagi para jomblo. hehehe (pukpuk jomblo). Tapi tenang saja malam ini gue coba untuk ngasih sedikit hiburan, mumpung di luar sedang hujan.

Kembali ke topik tulisan gue kali ini yaitu mahalnya rindu, kalo anak LDR sih pasti udah paham banget soal yang satu ini, secara bagi anak LDR harga untuk memuaskan rasa rindu itu memang nggak murah. Apalagi kalo LDRnya dari jakarta ke Nairobi, pasti mahal banget.

Kalo membahas mahalnya rindu bagi anak LDR sih itu udah biasa, kali ini gue mau membahas mahalnya rindu bagi pasangan yang jaraknya dekat tapi "jauh". Ribet ya, tapi emang sih dalam beberapa kasus ada juga lho pasangan yang berdekatan tapi untuk menebus rasa rindunya itu sangatlah mahal. Berikut adalah beberapa contoh kasusnya, cekidot :)

1. Backstreet
Backstreet itu adalah pacaran lewat jalan belakang alias sembunyi-sembunyi. Walaupun jarak mereka dekat tapi biasanya pasangan backstreet itu kalo ketemuan atau jalan bareng pasti ke tempat yang jauh. Kenapa? ya biar nggak ketahuan aja sama pihak-pihak yang nggak setuju dengan hubungan mereka.

2. Pacaran Dengan Anak Pak Lurah
Siapa sih yang nggak mau pacaran dengan anak pak lurah? Hampir setiap pemuda di kampung pasti pernah bermimpi bisa pacaran sama anak pak lurah. It's all about kebanggaan sebagai pemuda desa kalo bisa dapetin anak pak lurah, tapi tunggu dulu buat ngedapetin anaknya pak lurah itu pasti butuh modal gede. Yah.. minimal lo harus punya sawah lima hektar dan kebo 10 ekor.

3. Pacaran Dengan Istri Tetangga
Waduh kalo yang satu ini udah pasti deh harga rindu yang harus dibayar sangatlah mahal. Mulai dari urusan finansial yang berupa ongkos ini itu, sampai urusan harga-harga lain yang harus dibayar jika terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan. Misalnya kalo ketahuan suaminya atau tetangga yang lain, harga diri itu mahal bro. hahaha :)))

4. Pacaran Dengan Makhluk Halus
Zaman udah makin edan, jadi nggak usah kaget deh kalo ada orang yang pacaran sama makhluk gaib alias nyupang alias pesugihan. Pacaran sama makhluk gaib sih biasanya malah mendatangkan keuntungan secara finansial, tapi harga yang harus dibayar juga mahal bro, yaitu neraka (katanya sih gitu). Banyak jenis makhluk gaib yang bisa dijadiin pacar, contohnya adalah Nyi Blorong, Kuntilanak, Peri, dan Buto ijo. Tinggal pilih aja mana yang kalian suka. Hahaha :D

Itu aja deh beberapa contoh hubungan jarak dekat tapi "mahal" yang bisa gue jabarin. Sebenarnya sih kalo pengen menguak lebih dalam pasti masih banyak lagi jenis-jenis pacaran "mahal" yang lain. Tapi sayangnya jari gue udah mulai nggak asoy nih buat ngetik. Terlepas dari semua hal itu, yang namanya kesenangan itu memang mahal harganya. Kalo kata orang barat sih "den basuki mawa bea", artinya kalo pengen hidup enak ya harus ada harga yang harus dibayar. Sampai jumpa di postingan berikutnya ya. :)

Salam olahraga!

»»  READMORE...