P H P

Nyepik. Sebuah kegiatan yg cukup jamak dilakukan oleh beberapa orang di twitter, seringnya sih dilakukan oleh para selebtwit.
Ada yg serius, ada yg main-main doang.
Nyepik itu apasih? yaelah bro, masa' lo nggak tahu nyepik itu apa. Nyepik itu merayu, flirting, atau bahasa gaholnya ngegombal :D
Banyak sekali modus PHP. Ada yg suka ngirim umpan lambung lewat nomention. Ada yg suka bikin puisi atau sajak-sajak gitu. Dan yg terbaru adalah dengan modus bisa meramal :D
Emang sih nggak semua orang yg suka nyepik itu buruk, ada jg yg beneran serius nyari jodoh. Waduh dunia udah gila kali ya, nyari jodoh kok di twitter. Tapi itu semua bebas aja kok, dan semua itu adalah hak segala bangsa.
Menurut gue, hampir 95% lebih orang yg nyepik di twitter itu cuma buat main-main, 4% lagi penjahat kelamin, dan 1% yg serius. Nah... yg cuma main-main inilah yg sering disebut dengan PHP atau Pemberi Harapan Palsu.
Ibarat pepatah, tangan diatas lebih baik daripada tangan dibawah. Yang artinya memberi itu lebih baik daripada menerima. Mungkin itu yg membuat orang jadi lebih suka memberi harapan palsu. Tapi jangan salahkan para pelaku PHP dulu, bisa aja korbannya aja yg terlalu gampang dikadalin. hehehe :D
Emangnya udah sedemikian besarkah pesona seseorang, hingga hanya lewat barisan kata-kata di temlen aja bisa membuat korbannya klepek-klepek?
Atau udah sebego itukah para korban, hingga gampang banget dikadalin? atau bahkan sampai diajak ke ranjang.
Peran serta korban PHP dalam proses PHP itu sendiri sangat besar. Ibarat kata seorang penjual juga lama-lama akan bangkrut kalo nggak ada yg beli, ya nggak?
Jadi menurut gue PHP itu ada dua makna. Pertama yaitu "Pemberi Harapan Palsu" dan yg kedua "Penikmat Harapan Palsu".
Kenapa gue sebut "Penikmat"? karena mereka menikmati harapan palsu itu.
"asik gue direply sama selebtwit itu", atau "asik gue diajak ketemuan selebtwit", mungkin ini yg ada di dalam hati para penikmat saat mereka diPHPin :D.
Coba kita ingat pelajaran fisika kita waktu SMP tentang sifat bayangan di cermin cembung dan cermin cekung. Sifat bayangan di cermin cembung itu: maya, tegak, diperbesar. Sedangkan sifat bayangan di cermin cekung itu: nyata, terbalik, diperkecil. Kita bisa mengambil hikmah dari hal tersebut. Semua hal yg ada di dunia maya ini (twitter) pasti terlihat lebih bagus, lebih cantik, lebih keren, lebih ganteng, lebih lucu, lebih romantis, lebih apa ajalah pokoknya. Sedangkan dalam dunia nyata biasanya semua yg terlihat "lebih" itu tadi ternyata yg ada adalah kebalikannya dan cenderung diperkecil. Bisa aja nih gue nyambungi fisika ke hal beginian. hehehe :')))
Emang sih nggak ada satupun pasal ataupun ayat dalam UUD 1945 yg mengatur dan melarang tentang PHP ini, jadi para pelaku PHP ini masih bisa berkeliaran dan leluasa mencari korban di bumi pertiwi ini. Ironis memang. Tapi tanpa mereka dunia twitter juga akan membosankan.
Sekali lagi gue tekankan, twitter itu cuma dunia maya. Jangan menganggap serius apa saja yg ada di dalamnya. Have fun aja, karena orang fun itu disayang Tuhan.
Mau jadi "Pemberi Harapan Palsu" atau "Penikmat Harapan Palsu" itu terserah anda.
Ingat, PHP terjadi bukan terjadi karena ada niat dari pelakunya, tapi karena ada kesempatan. Swadayalah.. swadayalah... ehh waspadalah... waspadalah!!!
SALAM OLAHRAGA (9'-')9

Komentar

  1. Fisika :))) | entahlah, mungkin sekarang udah terbalik yes. Pokoknya kalau emang bener-bener suka atau jatuh cinta jangan dirayu atau ungkapkan rasa di twitter. Jangan deh. X'))

    BalasHapus
  2. masih inget aja sih pelajaran fisika tuh --"

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer