Selasa, 11 Desember 2012

KITA PEJUANG

Tak usah bersedih kawan,
kita pulang dengan dada dan kepala tegak menantang.
Kita adalah pejuang.
Tak ada yang bisa menyangkal...

Belah dadaku bila perlu,
tumpahkan darahku bila itu bisa membantu.
Tak ada kata kalah.
Kita adalah pejuang.
Tak ada yg bisa menyangkal...

Darah ini masih merah,
hati ini masih putih.
Semangat ini masih berkobar.
Kita adalah pejuang.
Tak ada yang bisa menyangkal...

Tak peduli warna kulitmu,
tak peduli warna darahmu.
Warna bendera kita tetap sama.
INDONESIA!!!!

»»  READMORE...

Rabu, 12 September 2012

SENANDUNG RINDU


Aku yang merindu, 
merenda-renda kembali sisa-sisa rintihan sunyi
Pada sang waktu aku kalah telak, hingga aku jatuh tergeletak
Tak peduli tulang tubuhku hancur dan retak, 
aku pasti akan meraihmu kelak

Saat rindu bukan lagi sebuah bualan, 
jarak dan waktu hanyalah sebatas satuan
Mencaci dan mencemooh diri
Mengerang dalam temaram malam

Saat rindu semakin memuncak
Sebuah sapaan bagai wahyu dari jibril,
mencerahkan dan memberi petunjuk bagi jiwa-jiwa yg tersesat

Aku kembali ke pelukan lazuardi
Saat horizon pagi semakin nyata di depan mata...
Fajar menyingkap segaris jingga, 
membuka kembali jendela-jendela rahasia

Saat sang raja kembali berkuasa, 
desah nafasmu semakin terasa nyata
Membasuh keringnya telaga hati yg telah lama terjajah sepi
Entah nyata atau tidak, aku rindu merindukanmu...

(13092012)
»»  READMORE...

Selasa, 11 September 2012

LEMBAYUNG SENJA KOTA BENGAWAN


Sajak tanpa judul...
Membuka mimpi tanpa ambisi,
Berkelana ke gunung gersang, membakar roman sebatas khayalan...

Bayangan masa lalu kembali terajut di asa....
Tak ada senja yang tak indah, lembayung senja di kota bengawan. 
Masih jelas terbayang saat senyummu mengiringi jalan...
Seindah itulah rasa ini sekarang.

Senja yang terlewat, meninggalkan harap tanpa jawab...
Menuju kota penuh mimpi
Mati sendiri tiada arti...

Bungaku mekar tanpa mewangi, merajut cinta tanpa bahasa
Bagaimana caranya akan kusambut mekarnya bunga ini?
Bila tak ada dirimu yang layak menerima

Mengharu biru...
Mengerang dalam bisu
Tanpa pelita menerangi jiwa...
Bagai kuda tak berpelana

Menanti senja membuka luka...
Menunggu pagi menjemput mimpi

Senja tadi masih kukenang...
Ketika senja memerah, menyiratkan cerita yang tiada tersisa
Hanya sesal yang datang tertawa


(12092012)
»»  READMORE...

Kamis, 02 Agustus 2012

TERBANGLAH LAGI GARUDAKU

       Garuda di dadaku...
       Garuda kebanggaanku...
       Kuyakin hari ini pasti menang...


       Sepenggal lirik dari lagu "garuda di dadaku" yang dibawakan band netral tersebut seakan membakar semangat para pecinta sepakbola Indonesia. Yah... paling tidak semangat itulah yang membuat sepakbola Indonesia masih bisa bertahan hingga saat ini. Terlepas dari segala konflik yang tak kunjung jelas akhir penyelesaiannya, paling tidak sepakbola Indonesia masih punya para pencintanya yang tetap setia.
       Sebenarnya konflik ini bukanlah konflik sepakbola semata. Di dalamnya sarat akan muatan politik dan bisnis yang sangat kuat. Kita tak bisa pungkiri bahwa negeri kita memang negeri yang amat ribet, tapi mau sampai kapan kita akan berkutat dengan masalah ini. Di saat bangsa lain sudah mulai berlari kita malah masih sibuk membenarkan tali sepatu kita yang kusut. Ironis.
       Piala AFF sebentar lagi akan di gelar. Laga-laga pemanasan pun sudah mulai dipersiapkan. Tapi lagi-lagi masalah dualisme kompetisi seakan mengkebiri kekuatan timnas kita. Saya cukup salut dengan para pemain senior yang berani melawan "titah" si ketua gadungan untuk membela timnas. Kenapa saya sebut sebagai ketua gadungan? ya mau gimana lagi wong FIFA aja ngak mengakuinya kok, lagian saat pertemuan bersama di Kuala Lumpur yang lalu kan mereka sudah sepakat untuk membubarkan KPSI dan si ketua gadungan setuju kembali menjadi anggota exco PSSI lagi. Lantas kenapa dia sekarang kembali main larang-larang pemain dari ISL untuk membela timnas. MUNAFIK.
       Sebenarnya kualitas pemain kita bisa dibilang di atas rata-rata bila dibandingkan dengan negara lain di kawasan asia tenggara. Tapi sangat ironis bila dilihat pencapaian kita sejauh ini timnas kita hanya mampu mempersembahkan satu medali emas di ajang Sea Games. Piala AFF besok seakan terasa semakin berat karena beberapa pemain masih terbelenggu oleh pihak klub yang enggan melepas mereka karena berbagai alasan. Sangat disayangkan memang, saat pihak PSSI sendiri sudah memberi lampu hijau malah dari pihak klub yang terkesan oga-ogahan dan malah memperpanjang masalah. Beberapa pemain yang bermain di luar negeripun seakan terlupakan karena bermain di klub milik kubu lawan. Ini sungguh ironis, padahal seharusnya para pemain yang bermain di luar negeri ini bisa menjadi kekuatan yang amat besar. Syamsir Alam contohnya.
       Terlepas dari semua masalah pelik tersebut, saya sebagai anak bangsa ini masih berdoa agar persepakbolaan kita bisa segera lepas dari "lumpur hidup" ini. Saya tidak mau hanya menjadi saksi atas kejayaan bangsa lain dalam sebuah turnamen. Saya tak mau lagi kembali menyaksikan tangis sedih para pejuang timnas kita di partai final. Saya berharap semua konflik ini segera berakhir dan timnas kita bisa kembali berprestasi.

                                                "TERBANGLAH LAGI GARUDAKU"



"didedikasikan untuk semua pemain Timnas Indonesia dan seluruh pencinta sepakbola Indonesia"


( diponk )
»»  READMORE...

Rabu, 01 Agustus 2012

SMS (SHORT MESSAGE SERVICE)


Semilir angin malam mulai menusuk rongga dadaku. Alun-alun kota ini mulai sepi, hanya nampak beberapa orang yang masih nongkrong menikmati gemerlap lampu kota. Malam minggu ini semakin kelabu bagiku. Aku coba mengingat-ingat kembali hal apa saja yang terjadi hari ini. Semua tak ada yang berbeda sejak kau memutuskan break sejenak dari hubungan kita. Tak terasa sudah seminggu kita tak saling menyapa, jangankan bertemu, sms darimu pun tak pernah kuterima. Memang ini salahku, aku begitu mudah mengumbar kata sayang kepada banyak hati. Tapi aku harap kamu tahu bahwa di hatiku hanya tertulis namamu.
       Waktu sebulan yang kau minta untuk saling instropeksi diri seakan terasa bagai ribuan tahun penantian. Aku takut bila aku akan kehilanganmu lagi. Aku takut bila harus tanpamu lagi. Aku takut melewati sepi tanpa dirimu berada di sisi. Semua telah terjadi, aku hanya bisa menyesali semuanya.
       Berawal dari sebuah pesan singkat dari seorang temanku yang lupa aku hapus dari inboxku. Pesan yang biasa saja, tak ada yang spesial, Tapi aku tak tahu kenapa perbincangan itu malah mulai menjurus ke hal-hal yang aku sendiri tak pernah menyangkanya. Aku tak berselingkuh, hanya saja naluri kelelakianku seakan terusik oleh kata-kata gadis itu yang mungkin sengaja memancingku.

       "met malem vian, ehh ini bener nomor kamu kan?"
       "malem juga, ini siapa ya?"
       "ini Selly, itu lho kita ketemu pas seminar matematika di balai kota"
       "ohh iya gue  inget, ada apa nih. kok tiba-tiba sms gue?"
       "gini say, besok kan ujian matematika,aku minta bantuan kamu bisa nggak? ntar aku kasih imbalan deh"
       "tenang aja, gue tuh orangnya baik kok, kalo bisa pasti gue bantu. btw, imbalannya apa nih?"
       "lha kamu mintanya apa sayang? kamu minta apa aja aku kasih deh...."
       "aku minta yang itu boleh nggak? yang itu lho :p"
       "terserah kamu sayang, yang penting kamu bantu aku,kamu minta apa aja aku turutin"

DAMN!!! cowok mana coba yang nggak tergoda sama tawaran yang begituan?? aku tahu pesan itu agak berbau bercanda, tapi toh hasrat hatiku tak bisa kukendalikan. Memang sih gadis itu tak lebih cantik darimu, tapi wajahnya tuh bikin nafsu banget. Kuakui aku tergoda olehnya.

Semua berjalan lancar, ujian sudah terlewati. Akupun sudah melupakan percakapanku malam itu dengan Selly. Tapi sialnya kenapa aku lupa menghapus percakapan itu dari inboxku. Aku memang ceroboh, aku tak menyangka semua bisa menjadi seruwet ini.
       Sudahlah, semua telah terjadi. Aku pasrah akan keputusan apa yang akan kita ambil bulan depan. Paling tidak sisi baiknya dari semua ini aku bisa bebas selama sebulan penuh. Tiba-tiba aku mulai memikirkan dirimu, sedang apa kau saat ini. Apakah kau juga sedang memikirkan masalah ini sepertiku, atau malah mungkin kamu sedang bersenang-senang dengan orang lain.
       Hatiku mulai galau. Tak pernah kulewati sebelumnya malam minggu tanpa dirimu. Tak pernah kulalui sebelumnya dingin malam seperti ini tanpa hangatnya pelukmu. Aku rindu, aku rindu saat aku membelai lembut rambutmu. Aku rindu akan manis bibirmu yang tak pernah membuatku bosan mengecupnya. Aku rindu hangatnya pelukmu saat kita lewati dinginnya malam di jalanan kota ini.
       Tiba-tiba handphoneku berdering membuyarkan lamunanku. Sebuah sms masuk ke inboxku. Aku lihat nama yang tertera di layar HPku, senyumku sedikit mengembang saat aku tahu namamu tertera disitu. Inilah yang aku tunggu selama ini, aku mulai bosan dengan kesendirian ini. Aku senang karena saat ini ternyata kau juga memikirkanku. Buru-buru aku buka sms itu, hanya sebuah pesan yang amat singkat. Sebuah pesan yang membuat langit di atas kepalaku seakan runtuh dan menghujani jantungku dengan meteor.

        "KITA PUTUS"
»»  READMORE...

MEREKA DI MATA SAYA


Tiba-tiba ku teringat sama temen-temen sekelas dulu.lalu coba ku kenang semua yg masih kuingat tentang mereka.maaf kalo ini agak obyektif,tapi sing penting JOSS!!hehehe...
1.AGUS RIYANTO
menengan,murah senyum.sing genah wong paling tuwo neng kelas(uwane wis okeh :D)
2.ANDRI SUSILO
bagaikan wayne Rooney,striker haus gol+haus sex.hahaha
petualangannya berakhir dengan gelar sebagai lulusan tercepat alias dikeluarkan alias D.O
3.ANJAR DONY
bocah lebay,seneng diving pas bal2an,utek cabul+mafia bokep
*tersangka utama dalam kasus korupsi proyek "Black Jacket" *
4.ARIF PRATAMA
tipe makelar sejati,kabeh mesti dinilai nganggo duit.hahaha
5.ARIF RAHMAWAN
kalem,pinter PeEs+bal2an.tapi sayang speed kurang alias klemar-klemer
6.ARDHI KRISMANTO
lencung!!!botaknya emang ga' kalah ma profesor,tapi pekoke yo ra kalah karo bernard bear :D
7.ARDI PAMUNGKAS
satu kata tentang dia,CABUL!!!duetnya brsama anjar dony sangat disegani di dunia perbokepan nasional+ internasional
8.BAGUS TRI NUGROHO
awak'e ra kalah karo kuli,mangane akeh+ngentutan
9.Dadang dwi saputra
teroris pekok,cah ngruki tapi kafir :D
10.DORIZ MUSTAQIM
jangan tertipu oleh wajahnya yg seperti anak2,dibalik itu semua tersimpan otak cabul yang sangat berbahaya :D
11.EKA WIDIYANTO
awak'e gering kakean onani :D
12.Eko safrudin
kakean dandan,wong sok ganteng padahal biasa wae
13.Eko sulistiyo
wong ndeso gaptek.uang makan seminggu iso entek nggo PS sedino.rodok stres,seneng ngguyu dewe :D
14.Febrian pambudi
menang doa tok wong iki.hahaha
15.Fery angga
imbisil,pekok,stres,ora cetho,klepto(opo meneh yo?)
ditangkep polisi mergo nyolong ragum(po ra pekok tenan :D)
16.Fitriadi utomo
mas'e imbisil
Laler!!satu2nya orang yang punya banyak kelebihan.yaitu kelebihan bibir,kelebihan jelek,kelebihan pede.hahaha
17.Gamis pindhika dharma
ora cetho,meneng2 gendheng.sok gaul
18.Hartono alias KEPE
korban pergaulan,sok bagus+dadanane norak :D
19.Heru
podho karo febrian,ora asik dibahas :D
20.Jefry alias japrak
setia kawan,soal pelajaran rodho pekok
21.Lilik kusdianto
ora gaul
22.Maryadi
pembribik guru kelas wahid,preman
23.Moch.arif DS
wong paling gedhe sak kelas (dlm arti sebenarnya) :D
soal kekancan JOSS!!
24.Muh.utomo
sales oli lambene lunyu!playboy,guru2 elek we yo digodhoni jan kebangeten
25.Nezha/mandra/sente
pinter bal2an tapi pelajaran nol besar
26.Novi sugirianto/paijo
salah satu orang berbakat yg salah jurusan.sungguh disayangkan.
27.Puguh
rambute kriting mergo kakean pramuka,murah senyum.apikan
28.Rahmat eko/zakum
wajah karo umur ra imbang, tipe penjiplak sejati yen ujian ra pernah mikir gur nirun aku terus :D
29.Roviandifa Prasetyo
(silahkan comment sendiri :D)
30.Sri purwoko
yen testing+ujian isone gur nirun aku tok :D
31.Sulis
loe asik gw santai,loe usik gw bantai :D
32.Sujarwo
alim,menengan,utek'e encer.duet maut karo doris seumur hidup panggone amor terus
33.Tri laksono
meneng,anteng,kalem.pinter basket
34.Tri margiyanto/gito
penyerang yg kelebihan lemak,terutama bokong :D
35.Tri wibowo/mbendhil
nggilani,ra duwe isin,micek'e koyo kebo
36.Triyanto/to'on
wong paling nganyelke,ra iso dijak kerja sama
*sorry yo tjah yen okeh elek'e.tp sing penting YOU BISA!!
Tanpa masa-masa itu,kita belum tentu jadi seperti sekarang ^_^
(always miss that moment,i miss all of you guys!!) >_<

»»  READMORE...

RENUNGAN DARI SEBUAH BERITA DUKA

Kaget, ora percoyo, lemes, gemeter, sedih, kabeh gabung dadi siji. Krungu berita iki koyo bledek pas grimis mau sore.
Kabeh wis dadi suratan takdir, uripe uwong ora enek sing ngerti dalane kecuali Gusti Allah.

Biantoro...
Ora enek kenangan elek blas tentang wonge. Kabeh uwong sing kenal mesti percoyo yen awake ki bocah apikan.
Lucu, murah senyum, apikan, ora tau nesu yen digarapi bocah-bocah. 
Tapi mungkin wis dadi dalane uwong apikan ki mesti luwih cepet dipundhut. Gusti Allah koyo njogo awake ben tetep apik, dadi dipundhut mumpung ijik apik atine.
Koyo ora adil, tapi emang ngono enek'e.
Kenopo ora kancaku sing mendeman gek polahe mbejijat koyo bangsat wae sing dipundhut. Padahal wis tabrakan nganti sekarat wae ijik iso waras meneh, tapi kenopo yen bocahe apikan koyone gampang banget dipundhute?
Kabeh wis ono sing ngatur, mugo-mugo amal ibadahmu ditompo Gusti Allah Kang Maha Kuwoso Bi.....

( diponk )
»»  READMORE...

Kamis, 19 Juli 2012

WAJAH GELISAH PARA PENCIUM SAJADAH

     Hidup...Hanya sekali, bisa dinikmati, bisa dihayati, bisa dibiarkan mengalir apa adanya. Sadarkah kita bahwa hidup kita ini sebenarnya semu. Bayangkanlah kita ini bagaikan mainan yg dibuat dan disetting dari awal dan dibuat sedemikian rupa agar melaksanakan semua yang sudah ditentukan. Lalu untuk apa kita gelisah? untuk apa kita takut? untuk apa kita risau akan hidup kita kedepan nanti? Hei manusia!! Kemana Tuhanmu? tak yakinkah kau pada Dia? Hingga hanya karena masalah dunia kau seakan lupa padaNya.
     Sebut saja namanya Yono, dia teman satu kerjaanku. Sebenarnya dia tidak satu departemen denganku, tapi kami sering ngobrol saat di tempat kerja. Kita berdua sama-sama selenge'an, mungkin itu yang membuat kita nyambung. Menurutku Yono ini jauh dari kata "baik-baik", minuman keras sudah jadi hal biasa baginya. Namun ada satu ceritanya yang membuat hatiku seakan tak percaya, cerita ini tentang seorang teman lamanya.
     Suatu hari di rest area, aku dan Yono sedang ngobrol santai. Seperti biasa dia duduk sambil sesekali menghisap sebatang rokok yang dipegangnya. Kami ngobrol ngalor- ngidul, hingga akhirnya dia bercerita tentang seorang teman lamanya.
"Di tempat kerjaku yang lama aku pernah punya seorang sahabat, dia satu bagian denganku. Namanya Bandi", kata Yono. Memang sebelum bekerja di tempat yang sekarang, Yono pernah bekerja di perusahaan lain. 
"Anaknya sangat baik, rajin sholat, dia juga pandai membaca Al Quran", lanjutnya sambil menghisap rokoknya.
     Aku sengaja tak berbicara, aku hanya menatapnya dan berharap dia melanjutkan ceritanya. Mata Yono menerawang jauh, dia seakan memendam sebuah kepedihan dalam cerita itu. Aku makin penasaran akan kelanjutan cerita itu, pasti ada sesuatu yang sangat dahsyat hingga bisa membuat seorang Yono yang selenge'an ini seakan merasakan kesedihan yang amat sangat.
     Sejenak kemudian Yono melanjutkan ceritanya, dia matikan rokoknya yang sudah habis ke asbak di depan kami. Sambil menyalakan batang rokoknya yang kedua dia mulai bercerita lagi.
"Bandi itu teman baikku, kami sering bertukar pikiran tentang banyak hal. Mulai dari masalah kecil sampai masalah yang besar, mulai masalah pekerjaan sampai masalah agama", kata Yono.
"Lantas apa yang terjadi padanya?", aku mulai tak sabar.
"Semua berjalan seperti biasa, hingga pada suatu saat Bandi mempunyai seorang pacar. Pacarnya non Islam, sebut saja namanya Rosa", jawab Yono.
"Setelah beberapa bulan berpacaran mereka akhirnya memutuskan untuk menikah, inilah awal dari perubahan sikap Bandi. Suatu hari setelah selesai jam kerja saat itu kami berdua sedang berada di loker. kebetulan loker kami memang bersebelahan.", lanjut Yono.
"Yon, aku mau kasih kabar. aku akan menikah dengan Rosa bulan depan, aku harap kau mau datang ke pesta pernikahanku nanti", kata Bandi.
"Wah...selamat ya bro, aku turut bahagia atas berita ini, aku pasti datang ke pesta pernikahanmu", jawab Yono
"Tapi ada sedikit masalah yon...", kata Bandi sambil menundukkan wajahnya. Dia terlihat sangat berat untuk melanjutakan kata-katanya.
"Ada apa bro, masalah uang ya? aku bisa bantu kok walau cuma sedikit", kata Yono
"Bukan itu yon, kau tahukan aku dan Rosa berbeda agama itulah masalahnya kami tak bisa menikah jika kami berbeda agama", kata Bandi.
"Lantas bagaimana dengan rencana pernikahanmu sob?", tanya Yono dengan nada cemas. Pikirannya mulai tak menentu, dia mulai mengkhawatirkan temannya itu.
"Maafkan aku yon, aku tak bisa mencegahnya. Aku sangat mencintai Rosa, diapun sangat mencintaiku. Memang benar kata orang, cinta itu butuh pengorbanan..... Aku memutuskan untuk berpindah agama yon", kata Bandi dengan terbata-bata.
     Jawaban Bandi sontak membuat Yono kaget, jantung Yono seakan ditusuk dengan pisau yang amat tajam. Yono hanya terdiam mendengar kata-kata dari sahabatnya itu. Tanpa sadar air mata Yono mulai membasahi pelupuk matanya, batinnya seakan tak rela jika temannya harus melepas akidahnya. Yono pun akhirnya mencoba untuk meyakinkan lagi sahabatnya itu akan keputusannya itu.
"Apa kau yakin Ban? kenapa harus dengan dia? kau ini anak baik, pasti kau bisa mendapatkan gadis lain. Coba kau pikirkan lagi Ban, ini bukan perkara sepele", kata Yono kepada sahabatnya itu.
"Aku sudah mantab dengan pilihanku Yon, hatiku tak bisa jika harus berpisah dengan Rosa. Mungkin ini sudah menjadi jalanku, aku harus menerima semua ini", jawab Bandi sambil menerawang.
     Suasana saat itu menjadi sunyi, tempat kerja mereka mulai sepi rekan-rekan mereka yang lain sudah mulai pulang. Kemudian Bandi mengeluarkan sebuah sajadah dan sebuah Kitab Al Quran dari lokernya. Sajadah itu terlipat rapi, harumnya pun semerbak seketika sesaat setelah dikeluarkan dari loker itu, dan kitab Al Quran itu walaupun sudah mulai usang namun tetap terlihat anggun di atas sajadah itu.
"Yono, kau adalah sahabatku yang terbaik. Sajadah dan Kitab ini tak layak lagi bagi diriku yang hina ini, maukah kau menjaganya untukku?", kata Bandi sambil menyerahkan sajadah dan kitab itu kepada Yono. Yono tak mampu berkata-ka
»»  READMORE...

Rabu, 18 Juli 2012

SYETAN DAN ULAMA, KEBODOHAN DI DALAM KEPANDAIAN

     Suatu hari seorang ulama ternama sedang dalam perjalanan menuju sebuah desa untuk mensyiarkan agama. Desa itu terletak jauh di pelosok, untuk mencapainya ulama itu harus berjalan kaki menerobos hutan dan melintasi sungai. Ulama itu melakukan ini semata-mata untuk menyebarkan ajaran agama yang sangat mulia.
     Hari sudah beranjak siang, matahari sudah berada di singgasana tertingginya. Tibalah ulama itu di pinggir sungai. Ulama itu bermaksud untuk beristirahat dahulu sekaligus bersembahyang dulu di pinggir sungai itu. Selepas sembahyang ulama itu memejamkan matanya, tanpa sadar akhirnya dia tertidur karena lelah.
     Akhirnya ulama itu terbangun, mungkin dia tertidur selama satu jam di pinggir sungai itu. "Baiklah, akan kulanjutkan lagi perjalanan ini.tinggal menyeberangi sungai ini dan sampailah aku di desa itu", kata ulama itu dalam hati. Tiba-tiba saat akan menyeberangi sungai dia melihat di pinggir sungai sesosok tubuh tua dan buruk rupa yang berlumuran darah. Ulama itu kaget, sejenak kemudian muncul rasa ibanya kepada orang itu.
     Ulama itu lantas bertanya pada orang itu, "Siapa kau, dan gerangan apa yg terjadi padamu hingga kau menatap maut ditempat ini?"
Orang itu menjawab, "Tolonglah aku teman..aku tlah sekarat karenamu...jgn kau tinggalkan aku hingga maut kan tertawa melihatku,kita adalah saudara!!". Suara orang itu tersendat-sendat seakan-akan menahan sakit yang teramat sangat.
"Saudara?? aku tak punya saudara sepertimu!!". jawab ulama itu.
Orang itu berkata, "Tak sadarkah kau wahai temanku? kau ada di dunia ini karena keberadaanku. aku adalah inti dari segala ajaranmu, aku adalah musuh sekaligus temanmu, aku adalah syetan!!"
     Ulama itu kaget dan mundur beberapa langkah. "Sungguh Maha Besar Tuhan, karena Dia tlah membuatmu seperti ini. Aku tak sudi menolongmu karena kau adalah musuh terbesarku"
Syetan berkata, "Tak sadarkah kau wahai pak tua dengan kata-katamu itu? jika aku mati kau juga akan mati!! Untuk apa kau ada jika aku tlah tiada?? Orang-orang tidak akan membutuhkanmu lagi jika aku menyambut maut saat ini. Kau ada karena kehidupanku di dadamu, kau ada karena kebencian orang-orang itu kepadaku. Sadarlah temanku, kau harus menolongku untuk kelangsungan hidupmu!!". Syetan lalu tersenyum, dia tahu dia sudah berhasil memperdaya ulama itu.
     Mendengar kata-kata syetan ulama itu tergetar hatinya, dia gemetar seakan bimbang akan 2  pilihan. Lalu dia mendekat pada syetan itu. Ulama itu sudah diperdaya oleh syetan.
     "Maafkan aku temanku, aku tadi telah dibutakan oleh kebencian. kini aku sadar bahwa kau adalah kunci keseimbangan dunia. Kau harus hidup untuk kelangsungan dunia ini. marilah kawanku, kuobati lukamu di pondokku" kata ulama itu kepada syetan.
     Kemudian ulama itu membopong tubuh syetan yg berlumuran darah kembali ke pondoknya. Dia tidak sadar bahwa dia telah melakukan suatu kesalahan, dia tak sadar bahwa dibalik semua kepandaiannya terdapat kebodohan yg besar.Dia tak sadar bahwa walaupun dia seorang ulama besar dia tetaplah seorang manusia yang tak luput dari kesalahan.




( diponk ) 
»»  READMORE...

SALAH TAK BERARTI DOSA

Kecewa akan sebuah keputusan, menyesal karena satu kesalahan, itu semua adalah hal yg biasa. Semua orang pasti punya kelemahan, semua orang pasti berbuat kesalahan. Tapi apa hakekat dari kesalahan itu sebenarnya?
Kita semua pasti berharap sesuatu yg sempurna, sesuatu yg tak ada cela didalamnya. Tapi bagaimana kita bisa mencapainya kalau kita belum mengetahui apa itu cela? apa itu hina? apa itu salah? apa itu dosa?
Pada dasarnya tak ada kata indah bila tak ada kata buruk. Tak ada kata sempurna bila tak ada kata cela atau hina. Oleh karena itu manusia yg menuju ke tahap sempurna pasti akan lebih dulu mengecap rasa cela dan hina, rasa dimana dunia terasa akan berakhir. Manusia yg menuju sempurna pasti bisa belajar dari kesalahannya dan memperbaikinya.
Tapi pada akhirnya tak ada sesuatu yg sempurna selain Diri-Nya....


MARHABAN YA RAMADHAN
»»  READMORE...

AKU MENCARIMU TUHAN

Tak terasa hampir 6 tahun aku berada di sini. Tak kupungkiri kudapatkan semua ini bukan tanpa usaha, tapi kini aku mulai bosan dengan semua ini. Apakah aku harus tinggalkan semua yg selama ini ingin aku raih??
Aku bingung, kenapa semua idealisme ini bisa ada diotakku. Kenapa Kau uji aku dengan semua pengetahuan ini, segala kelebihan membuatku tertekan, segala pengetahuan membuatku bimbang.
Aku sadar Kau takkan memberiku cobaan melebihi kemampuanku, tapi sampai kapan semua pemikiran yg tidak jelas ini menjadi terang. mungkin aku yang kurang keras mencoba,tapi aku yakin aku sanggup melewati semua ini.
Atheis......paham itu sempat terpikir olehku, tapi kini kuyakin itu bukan aku. 
Kini kucoba tuk berserah kepadaMU, ku pasrahkan segala tujuanku padaMU....YA Allah....
»»  READMORE...

Senin, 16 Juli 2012

MENULIS ITU SUSAH, BENER NGGAK SIH???

     Menulis, sebuah kegiatan yang mungkin menyebalkan bagi anak sekolah. Tapi lewat menulislah kita bisa belajar atau mengungkapkan isi hati atau pikiran kita. Bagi sebagian besar orang mungkin menulis diangap susah. Menulis itu susah mungkin hanya tepat bila yang bilang itu adalah anak TK, yah secara anak TK baru belajar baca tulis. Lantas mengapa orang-orang dewasa juga bilang kalau menulis itu susah? mungkin bukan susah kali ya maksudnya, mungkin lebih tepatnya jika dibilang males. (hehehe...)
     Saya sendiri sebenarnya termasuk golongan orang yang males nulis, apalagi kalau yang ditulis soal pelajaran sekolah. Boro-boro disuruh menulis,membaca saja males. Dulu saat masih sekolah saya lebih memilih foto copy saja bahan yang disuruh untuk dicatat oleh guru saya. Lebih cepat dan tentunya nggak capek.
     Sebenarnya menulis itu mudah, tentu saja ini bagi orang yang hobi nulis dan nggak males. Keuntungan orang yang pinter nulis tuh banyak lho. Kita bisa mempengaruhi orang lain dengan tulisan kita itukan hebat, dan tentunya bisa jadi duit juga lho. Tapi bagi yang nggak bisa nulis atau lebih tepatnya kita sebut males, menulis bisa menjadi momok yang serius dalam proses belajar.
     Apa sih maksud saya nulis kayak gini? weits...sabar anak muda (yang udah tua juga ikutan gapapa). Bagi yang di hidupnya nggak punya keinginan untuk nulis atau males nulis wajib baca artikel ini. Di sini saya akan memberi tips agar kita bisa nulis dengan mudah, biar agak ngawur tapi tips saya ini mudah-mudahan bisa membantu. Berikut ini saya beri tips tersebut:

1.NIAT
     Niat, iya niat. Semua hal pasti harus diawali dengan niat, fardu ain itu hukumnya. Kalo emang nggak punya niat ya nggak usah nulis aja, mending tidur atau hang out dulu siapa tahu ntar nemu inspirasi di jalan sukur-sukur nemu duit juga. heehehee...
2.ALAT TULIS
     Hal ini juga wajib kalian miliki kalo pengen nulis, secara kalo kita nggak punya alat tulis mau nulis pake apaan. Simple aja,cukup sebuah bolpoint atau pensil dan secarik kertas atau buku. Dewasa ini mungkin nulis pake pensil udah nggak jaman lagi. Sekarang lebih simple kita bisa nulis pake laptop atau komputer, tapi harganya itu lho lumayan mahal.
3.JANGAN MALES
     Mungkin ini yang paling susah. Kita sering mentoknya ya sama masalah yang satu ini. Yang namanya males tuh emang musuh besar bagi kemajuan bangsa dan negara, jadi kita harus memusnahkannya dari bumi pertiwi ini.
     Bagaimana cara ngilangin males? kita males tuh pertama karena ngantuk, jadi suplai darah dan oksigen ke otak kita kurang secara denyut jantung orang yang ngantuk sedikit melambat. Supaya kita nggak males caranya dengan melakukan sedikit pemanasan tubuh, yah push up 100 kali atau lari 10 Km mungkin sudah cukup.
4.JANGAN TAKUT UNTUK MENGELUARKAN IDE-IDE GILA
     Kita nulis pake tangan kita sendiri, pake pikiran kita sendiri, pake pensil kita sendiri, pake buku sendiri, pake laptop sendiri, pake baju sendiri, pake celana sendiri, pake sempak sendiri, pake bla bla bla sendiri jadi ngapain takut untuk mengeluarkan ide kita. Nggak usah khawatir sama orang lain, mau suka mau enggak terserah mereka toh kita juga nggak maksa mereka untuk baca tulisan kita.
Satu lagi sebuah hal yang besar seringnya diawali oleh ide-ide gila. Bayangin aja, orang yang nemuin pesawat terbang mungkin dulunya juga dianggap gila kan. Secara bagaimana mungkin mereka bisa menerbangkan besi sebesar itu kalo dipikir-pikir.
5.JANGAN TAKUT UNTUK MECOBA
     Ini penting, yaiyalah...secara kalo nggak dicoba kapan mulai nulisnya? Nggak usah takut tulisan kamu ntar jelek, nggak usah takut tulisan kamu ntar nggak laku, nggak usah takut wong nggak ada setan juga kan. hehehe.... Intinya gagal itu hal yang wajar, semua itu adalah proses untuk belajar. Kalau kita sering belajar lambat laun kita juga pasti akan menjadi pintar.

     Nah itu tadi 5 tips dari saya agar kita bisa menulis dengan mudah, yah emang agak ngaco sih tapi mudah-mudahan bisa sedikit merubah mindset kita bahwa menulis itu susah.
Pada dasarnya menulis itu emang gampang lho, contohnya artikel ini cuma saya tulis dalam waktu 30 menit. Sedikit ngalamun, ehh tahu-tahu jadi deh nih artikel. Gampang kan, nggak usah dianggap serius jadi otak kita bisa lebih fresh sehingga ide gampang keluar.
Selamat mencoba....
»»  READMORE...

Sabtu, 14 Juli 2012

RASA


Rasa ini, yg kurasakan saat ini, sesuatu yg merangsang otakku.
ahh,,,aku jenuh...!!!
Tapi inilah hidup, tak ada kata "maju" bila kita tidak pernah merasa terpuruk. satu hal yg pasti, aku selalu mencoba survive. walau kadang aku hanya membiarkannya mengalir, tapi aku selalu mencoba memegang kendali atas "perahuku"
whatever lah...inilah rahasia hidup

(Diponk)

»»  READMORE...

HARGA OTAK INDONESIA

Ada suatu kisah di masa depan thn 2122.
Teknologi kesehatan pd masa itu memungkinkan orang utk mengganti otaknya dgn otak lain. hal itu bisa krn sakit,atau ingin ganti suasana pikiran saja.
Saat itu otak manusia diperdagangkan dgn bebas. ditiap negara terdapat toko yg menjual otak dari beragam bangsa.
Berikut Daftar harga otak tiap negara:
amerika: $200 USD
inggris: $400 USD
jepang: $10 USD
israel: $15 USD
cina: $20 USD
INDONESIA: $500 juta USD!!!
Suatu hari ada seorang pembeli yg ingin membeli otak. Terjadilah percakapan antara pembeli itu dengan sang pedagang otak.
"bang beli otaknya satu yg bagus ya...", kata si pembeli
"mau otak dari negara mana,tinggal pilih..", jawab sang pedagang
"Knp harga otak indonesia paling mahal?" tanya seorang pembeli
"oooww itu pasti, itu karena otaknya nggak pernah dipakai, jadi masih orisinil. sedang yg lain sering dipakai jadi udah aus dan jelek kualitasnya".  jawab penjual otak.
"oww begitu tow. ya udah,saya beli otak indonesia 1 pak" tukas si pembeli
»»  READMORE...

Rabu, 11 Juli 2012

MEROKOK=GAUL???

Sebuah pertanyaan yg sering gue dengar kalau gue lagi nongkrong di rest area kantor gue yaitu,
"Loe nggak merokok ponk?"
 dan selalu gue jawab dengan jawaban yg sama,
 "Gue nggak merokok bro,makasih".
Tentu saja banyak temen-temen gue yg bertanya kenapa gue nggak ngrokok.
Cerita tentang sebab gue sekarang nggak ngrokok sangat panjang, mungkin bisa berhari-hari kalo diceritain (halah). Dulu gue pernah merokok juga, gue merokok saat gue masih SMP. Walaupun gak aktif, gue saat itu udah berani coba-coba untuk merokok. mungkin sehari cuma sebatang atau dua batang, yah namanya juga anak SMP uang sakunya paling berapa sih. seingat gue uang saku gue waktu SMP cuma dua ribu rupiah. mungkin untuk saat ini duit segitu cuma bisa buat beli es teh manis doang, tapi jumlah tersebut sudah cukup banyak pas gue masih SMP (ketahuan banget ya tuanya) hehehehe....
Singkat cerita gue udah masuk SMK. Di SMK gue juga masih merokok walaupun juga nggak parah banget. Gue sebenernya sadar akan bahaya merokok, tapi kadang ego bisa mengalahkan akal sehat. Perasaan ingin dihargai oleh temen-temen satu tongkronganlah yang membuat gue nggak bisa berhenti merokok. Semakin hari gue merokok semakin banyak,walau nggak sampai sebungkus.maklum belinya cuma eceran. hehehe...
Saat gue naik kelas 3 SMK gue kenal dengan seorang cewek, sebut saja namanya melati. ciyeee... nama lengkapnya adalah bunga melati putih berseri indah mewangi sepanjang hari. :)))
singkatnya gue akhirnya pacaran sama dia. Gue tahu dia nggak suka sama rokok, jadi gue merokok sembunyi-sembunyi dari dia.
Sebenernya sih gue tahu kalo dia udah tahu kalo gue merokok, soalnya gue mencium bibirnya dengan bibir yang sama dengan yg gue pakai untuk merokok. gue yakin dia tahu, tapi dia nggak pernah ngomongin hal itu ke gue. hingga saat itu terjadi.
Seperti biasa sepulang sekolah gue jemput dia di sekolahnya di daerah Tipes. Sepanjang perjalanan pulang kita isi dengan sendau gurau penuh kemesraan di atas motorku (halah). Gue anterin dia pulang, rumahnya di daerah jombor sukoharjo.
Seperti biasa gue mampir sebentar di rumahnya, mumpung bapak ibunya belum pulang kantor jadi bisa bebas ngapa-ngapain.hehehe...
Waktu itu kami ngobrol di teras depan rumahnya. Dia iseng-iseng buka-buka tas gue. Gue lupa kalo gue nyimpen rokok di tas gue dan tentu saja dia nemuin tu rokok.
Gue sedikit panik waktu itu, tapi lalu gue bilang apa adanya saja ke dia. gue pikir apa sih untungnya bohong, toh dia juga sudah tahu.
"sorry, ya say kalo selama ini aku nggak bilang sama kamu kalo aku merokok. aku takut kamu marah"
"aku nggak marah kok say", jawabnya.
Sumpah, saat itu adalah momen paling akward banget buat gue. gue cuma bisa diam.
"aku cinta kamu apa adanya say", lanjutnya.
"kamu nggak merokok aku suka, kamu merokokpun aku tetep cinta sama kamu, tapi bukankah lebih baik lagi jika kamu juga mencintai tubuhmu sendiri seperti aku mencintaimu sekarang"
DAMN!!!! omongan dia jleb banget di hati gue. orang lain aja sebegitu pedulinya sama kesehatan gue, masa' gue sendiri malah merusaknya.
Mulai saat itu gue janji sama diri gue sendiri untuk tidak merokok lagi. 
Alhamdulillah sudah hampir 8 tahun sejak peristiwa itu terjadi gue nggak merokok lagi. Gue merasa sehat sekarang, bobot gue ideal, wajah gue juga keren (halah) :D
Satu hal lagi gue tetep populer di antara temen-temen gue. hehehe....
Jadi kalo ada yg bilang MEROKOK=GAUL mungkin itu orang bego menurut gue. hehehe...(peace) SALAM OLAHRAGA (9'-')9
:))



Diponk
»»  READMORE...

Jumat, 17 Februari 2012

KETEMU POCONG

Alkisah ada dua anak yg bersahabat sejak kecil .suatu hari saat mereka sedang bermain mereka mengalami kejadian aneh.
 Cilla: "afikaaa...."
 afika: "iyaaaah..."
 Cilla: "Ada yg baru neh..."
Afika: "Apah?"
Cilla: "Pake ini dulu yaa?"
 Kemudian Cilla makein mukena pada Afika, lalu ngeluarin kue lemper.
 Cilla: "Ini lemper buatan mamaku, rasa orens.."
 Afika: "Haa.... jaaruk?"
 Cilla: "Kita berdo'a dulu ya?"
 Afika: "Do'a apa?"
 Cilla : " Do'a sebelum makanlah. Kan baru do'a sebelum makan aja yg diajarin Bu Ustadz "
 Afika: "Eaa.."
 Lalu Afika & Cilla, dua sahabat yg sama2 berumur lima tahun ini membaca doa, kemudian makan lemper dgn hati gembira.
 Cilla: "Ini kan malam jum'at, sekarang kita ke rumah bu Ustadz yuk, minta ajarin doa2 yg lainnya, masa cuma do'a sebelum makan aja.."
 Afika: "Ayuukk... "
Karena itu malam jumat, malam dimana setan pocong suka keluyuran mengadakan jumpa fans. Di jalan yg sepi, Afika & Cilla dicegat seekor pocong berwajah rusak menakutkan, dekil, kotor, serta badannya bau banget..
 Pocong : " Hihihihi anak2 manis, kalian mirip bintang iklan oreo deh. Mau kemana nih? Om pocong boleh ikut ga? Hihihihi..". *tawa serem*
 Jelas aja Afika & Cilla ketakutan luar biasa, sampai ga sanggup bergerak.
 Afika: "Aku takuuttt..."
 Cilla: *berbisik* " Kata bu Ustad, setan tuh takut sama do'a, kita berdo'a yuk.. "
Berhubung doa yg mereka hapal cuma do'a sebelum makan, merekapun berdoa sebisanya:
 Afika+Cilla:" BISMILLAHIROHMANIRROHIM...ALLO HUMA BARIKLANAA FIMA ROZAKTANAA WAQINAA ADZABBANNARR.. AAMIIN.."
Begitu dengar do'a itu, Pocong spontan lompat2 lari ngebut sekenceng2nya:
 "SIAAALL...!!! Seumur2 gue jadi pocong baru kali ini gue mau dimakan sama anak kecil. Dasar anak2 jaman sekarang, ga bisa bedain pocong sama lemperr...!!
»»  READMORE...

Kamis, 19 Januari 2012

susahnya punya anak perempuan

        Seorang Ibu masuk ke kamar putrinya dan melihat surat tergeletak di atas kasurnya. Dengan berdebar ia membaca surat itu, saking takutnya tangannya sampe gemetaran.
       "Ma, dengan sangat menyesal dan mohon ampunan dari Mama saya harus bilang saya kabur dengan pacar baruku. Saya cintaaa banget sama dia dan dia juga kereeen banget dengan tato di seluruh tubuhnya juga tindikan dimana-mana.
       Oh ya dia pake motor gede lo, Ma. Bukan itu aja, Ma. Saya sedang hamil dan Samson bilang kami akan bahagia tinggal di pondoknya di hutan. Dia pingin punya banyak anak dan itu emang impianku. Oh ya, Ma ternyata mariyuana tuh nggak akan membahayakan kok dan kami berencana menanamnya untuk kami dan juga teman-teman. Kami barteran dengan ekstasi dan kokain.
       Sementara itu kami berdoa mudah- mudahan ilmuwan bisa cepat menemukan obat penyembuh AIDS supaya Samson lekas sembuh. Mama nggak perlu kuatir, Dona kan udah 15 tahun, udah tau gimana jaga diri. Mungkin nanti Dona akan mengunjungi Mama untuk ngenalin cucu Mama.
                                                                                                         

                                                                                                              " Dengan Cinta, Anakmu Dona"

 NB: Ma, nggak kok. Semuanya boongan, hihihihihih. Sekarang Dona, lagi di rumah tetangga sebelah. Dona cuma mau nunjukin bahwa masih ada hal lain yang lebih jelek dalam hidup daripada sekedar nilai raport yang banyak merahnya. TUH, ADA DI MEJA BELAJAR DONA....I LOVE YOU, MA!!" :))

»»  READMORE...