Kamis, 31 Januari 2013

Ketika Minum Kopi Menjadi Gaya Hidup (mewah)

Kopi. Dahulu bagi gue kopi bukanlah minuman favorit. Sekarang pun juga masih, tapi karena gue sering kerja malem hari jadi sering juga minum kopi.
Entah sejak kapan kopi menjadi minuman wajib di malam hari. Di sini gue nggak pengen bahas tentang sejarah kopi. Gue pengen bahas tentang budaya minum kopi yg akhir-akhir ini sedikit "wah" menurut gue.
Dulu kita minum kopi paling-paling di rumah atau di warung atau juga di kantor. Jauh dari kata "mahal". Sekarang? lihat saja sendiri, banyak berdiri coffee shop coffee shop di tiap sudut kota. Terutama Jakarta.
Kopi sekarang menjadi komoditi premium. Hal itu bisa dilihat dari penghuni parkiran tiap coffe shop tersebut.
Bagi sebagian orang secangkir kopi dengan harga 30 ribu mungkin terasa murah, tapi bagi gue harga segitu masih agak nggak masuk akal.
Apa memang sudah sekaya itukah bangsa ini, hingga mampu membayar 30 ribu hanya untuk secangkir kopi? ironis memang.
Inilah Indonesia, negara yg katanya kaya tapi nggak pernah benar-benar kaya. Gampang sekali kita termakan propaganda-propaganda barat yg pengen mengeruk keuntungan dari bangsa kita.
Pengen keren? nongkrong dong di starbucks...
Pengen gaul? nongkrong dong di seven eleven...
Gampang banget ya kita dipengaruhi...

SALAM OLAHRAGA (9'-')9

Tidak ada komentar:

Posting Komentar