Senin, 18 Maret 2013

HARAPAN ITU MASIH ADA

Kemarin konggres luar biasa PSSI sudah digelar. Setelah beberapa kali konggres selalu menemui kegagalan, alhamdulillah konggres kali ini bisa menghasilkan sebuah keputusan yang bisa membuat nasib persepakbolaan negeri ini sedikit lebih cerah. Ya, PSSI kembali menjadi satu. Sepakbola kita telah bersatu.

Tapi itu baru awal dari sebuah jalan yang panjang. Masih banyak PR yang menanti kedepannya. Salah satunya adalah tentang nasib Timnas Indonesia.
Seminggu lagi Timnas kita akan menghadapi sebuah laga di ajang Pra Piala Asia yang tidak bisa dibilang mudah. Saudi Arabia tentu bukan lawan yang enteng. Negara yang pernah menjuarai Piala Asia ini adalah satu dari beberapa unggulan juara di turnamen ini.

Jangan berkecil hati dulu, coba kita tengok pertandingan terakhir Timnas kita melawan Saudi Arabia tahun kemarin. Hasil imbang berhasil diraih Timnas kita yang saat itu masih berada di bawah asuhan pelatih Wim Rijbergen.
Melihat materi pemain Timnas saat ini yang sudah "fullteam" paling tidak kita bisa sedikit berharap hasil yang lebih baik dari tahun lalu. Semoga saja...

Selain daripada itu, peran kita sebagai suporter juga tak kalah penting. Jangan sampai ada lagi teriakan yang menyebut "Timnas IPL" atau "Timnas ISL". Dari dulu hingga sekarang timnas itu hanya ada satu, yaitu Timnas Indonesia.
Harapan saya sebagai suporter adalah kita sebagai suporter juga harus bersatu di bawah satu bendera. Jangan lagi ada paradigma-paradigma yang mungkin akan memperkeruh lagi suasana yang sudah mulai membaik ini.

SALAM OLAHRAGA (9'-')9

Tidak ada komentar:

Posting Komentar