Sabtu, 06 Juli 2013

Asiknya Bulan Ramadhan

Selamat pagi... salam olahraga (,")9

Nggak terasa dua hari lagi bulan Ramadhan sudah datang,, wuiihh... puasa lagi, taraweh lagi, buka puasa bareng lagi, subuhan bareng lagi, jalan-jalan bareng habis subuhan lagi, ngabuburit bareng lagi,, kedengarannya asik ya, tapi ada lagi hal yang lebih asik yaitu tidur aja dapet pahala; nggak asik gimana lagi cobak...

Banyak banget hal asik yang bisa kita lakuin di bulan puasa. Dalam kesempatan kali ini gue nggak akan membahas tentang segala macam ibadah, soalnya gue kurang berkompeten kalo bahas gituan. Gue mau bahas sisi-sisi fun yang bisa kita lakukan di bulan puasa.
Banyak banget hal yang gue lakukan di bulan puasa di masa lalu gue yang menurut gue asik. Kali ini gue mau cerita sedikitlah buat nostalgila. Hehehehe...

1. Main Petasan
Petasan. Barang yang satu ini tuh ibarat seperti trademark bulan puasa. Bulan puasa nggak rame tanpa petasan. Kenapa? ya karena emang suara petasan itu bikin rame. hahaha...
Dulu gue sering bikin petasan sendiri dan petasan yang gue bikin ini mungkin sudah termasuk kategori minibom, soalnya ukurannya segede kaleng khong guan. Gue pernah ditodong pistol sama pak polisi gara-gara nyalain petasan gue itu di terminal. hahahaha...

2. Main Meriam Bambu
Satu lagi mainan yang menjadi trademark bulan puasa yaitu meriam bambu. Meriam ini dibuat dengan batang bambu yang dilubangin ruas-ruasnya, trus di bawahnya dibikin lubang kecil buat menyulutkan api. Bahan bakarnya bisa pake minyak tanah dan bensin, kalo pengen tambah dahsyat bisa ditambah sedikit karbit. Dulu gue biasa main meriam bambu sehabis taraweh, gue bawa itu meriam ke atas bukit trus ngarahin itu meriam ke arah kampung. Gara-gara hal ini gue juga pernah berurusan sama pak RT di kampung gue. hehehe...

3. Ngabuburit Bareng
Ngabuburit atau nunggu waktu berbuka puasa. Kegiatan ini juga nggak kalah asiknya. Nongkrong bareng temen-temen di tempat-tempat yang asik, biasanya sih dulu gue nongkrong di alun-alun atau waduk sambil nyari gebetan kimcil-kimcil yang berkeliaran (salah kaprah). hahaha...
Ya namanya juga anak muda itu masih mencari pandangan hidup. Kalo ada yang dipandang trus bisa bikin "hidup" yang digebet. hahaha...

4. Buka Puasa Bareng Pacar
Waduh.. zaman sekarang kayaknya udah ada yang sedikit melenceng nih,, buka puasa bareng pacar, habis buka puasa trus buka-bukaan. Hahaha...
Udah ah,, males gue bahas pacar. Lagi sensitip nih sama masalah pacar-pacaran. hehehe...

5. Tarawih Bareng Gebetan
Cihuuuy... momen bulan puasa memang paling pas buat bikin pencitraan. Modus ini tuh sudah modus lama, mungkin modus ini udah ada sejak zaman walisongo dulu. Ngajak gebetan tarawih bareng biar bisa PDKT lebih jauh, sekalian ntar pulangnya nganterin ke rumah. Syukur-syukur diajak mampir ke rumah gebetan trus di kasih permen. halah

Udah ya segitu aja,, soalnya cerita gue kayaknya malah menyesatkan gitu sih. hehehe...
Namanya juga bulan penuh hikmah, jadi ya banyak hikmah yang bisa kita ambil. Contohnya dari beberapa cerita gue di atas tadi hikmahnya adalah pengalaman gue itu jangan ditiru ya, cukup gue aja yang nakal, tapi kalo kalian mau niru ya terserah kalian.Terlepas dari semua hal itu sebenarnya masih banyak lagi hal-hal yang berkesan di bulan puasa, kalo diceritain semua bisa-bisa jadi novel ntar. hahaha...

Marhaban Ya Ramadhan...

Selamat pagi... salam olahraga (,")9

Tidak ada komentar:

Posting Komentar