Rabu, 10 Juli 2013

Hal-Hal yang Membuat Cewek Ngambek

Salam olahraga!

Postingan kedua hari ini, mumpung lagi cuti jadi nulis aja terus biar nggak berasa puasanya. Tahu-tahu udah buka aja ntar (maunya sih gitu) hehehe...

Kemarahan seorang cewek; wuuuiiiihh.... baru baca tiga kata itu aja bulu kuduk gue udah merinding, serem ngebayanginnya. Cewek ngambek itu susah dijelaskan dengan kata-kata, kalo gue sih mendingan berantem dikeroyok lima orang deh daripada dingambekin sama cewek. Soalnya kalo dikeroyok mah jelas babak belur habis itu udah, lha kalo cewek ngambek itu masalahnya bisa panjang sampai berhari-hari. Ngapa-ngapain bawaannya nggak enak mulu, mau telpon takut dicuekin, mau SMS atau instan message lainnya takut jawabnya disinisin; serba salah pokoknya. Tapi bukan cowok sejati kalo nggak belajar dari pengalaman, sebagai cowok kita harus belajar tentang apa-apa yang bisa bikin cewek ngambek. Dan yang pasti jangan diulangi lagi dong biar hidup kita aman, damai, dan sentosa tanpa masalah suatu apapun (maunya sih gitu).

Banyak hal yang bisa bikin cewek marah atau ngambek. Di sini gue pengen ngasih beberapa contohnya berdasarkan pengalaman gue. Jangan dianggap serius ya, ini murni cuma tulisan gue yang kebenerannya masih dipertanyakan, soalnya tanpa riset mendalam terlebih dahulu. hehehe

1. PMS

PMS. Udah bukan rahasia lagi deh kalo yang satu ini emang biangnya yang suka bikin cewek jadi ngambek, marah-marah mulu, dan bawaannya pengen ngajak berantem. Pokoknya mau ngapain aja cewek PMS itu selalu benar, dan kita sebagai cowok udah pasti salah. sing waras ngalah....

2. Lupa Bales SMS/Instan Message Lainnya

Namanya manusia itu adalah tempatnya salah dan lupa, dan cowok itu emang didesain untuk gampang lupa. Nah lo... kalo kita sebagai cowok udah lupa bales SMS atau WhatsApp atau BBM atau apalah itu namanya, siap-siap aja kita dapet semprotan dari cewek kita. Yah... karena emang kita sebagai cowok yang lupa ya mending ngaku salah aja daripada masalah jadi tambah runyam.

3. Chat/Mention-Mentionan Sama Cewek Lain

Waduh.. kalo yang satu ini agak relatif juga ya, tapi yang gue maksud di sini adalah chat/mention yang kontennya berbau amis ehh.. berbau cinta-cintaan gitu deh. Dalam hal ini cewek itu kalo udah jadi pacar kita ya maunya semua kata cinta dan sayang kita itu cuma buat dia. Jangan sampai deh kita sebagai cowok ketahuan mention cewek lain pake sayang-sayangan, siap-siap aja deh "puasa" setahun kalo sampai kalian berbuat itu dan pacar kalian tahu. Hehehe

4. Selingkuh

Udah nggak usah dijelasin panjang lebar deh kalo yang satu ini. Mana ada sih orang yang mau diselingkuhin? gila aja lo. Udah pastilah cewek bakalan marah kalo diselingkuhin. Bukan cuma marah, bisa-bisa kalian dimutilasi sama cewek gara-gara selingkuh (amit-amit).

5. Mutusin Sepihak Tanpa Sebab Yang Jelas

Ini juga bukan perkara sepele, mutusin secara sepihak tanpa sebab yang jelas itu juga pasti bikin cewek marah besar. Dia bakal ngomel-ngomel dimanapun dan kapanpun, di twitter lah, di facebook lah, di arisan lah, di sekolah lah, di kampus lah, pokoknya dimanapun. Dan pasti ngomel-ngomelnya itu ngejelek-jelekin cowoknya, dan pastinya image kita sebagai cowok bakal hancur di seluruh jagat raya ini.

Itulah beberapa sebab yang bisa bikin cewek marah versi gue, inget itu cuma pengalaman gue bukan berarti semua cewek kayak gitu lho. Hehehe...
Terlepas dari itu semua, sebagai cowok kita itu memang harus bersifat ngemong, mengalah bukan berarti kalah. Yah.. berkorban dikitlah dengan sedikit menurunkan ego kita saat cewek kita sedang marah atau ngambek itu lebih baik daripada kita juga ikut-ikutan terseret emosi. Yang ada kalo yang satu emosi trus yang satunya ikut-ikutan emosi malah hubungan kita dengan pasangan bakalan hancur berantakan.

Salam olahraga (,")9

1 komentar:

  1. haha... ngakak bacanya. Emang kaya gitu ya kalo cowo dingambeg'in sama cewe *loling

    BalasHapus