Rabu, 10 Juli 2013

Barang Mahal Itu Bernama Kepercayaan

Selamat pagi... salam olahraga!

Bulan puasa hari kedua; berhubung lagi bulan puasa jadi gue nyoba buat nulis bener. Tapi ya namanya juga diponk, bener versinya diponk tuh kayak apa sih? tetep aja kelihatan salah di mata kalian. Diponk memang selalu salah, Diponk sedih. Hayaaaah...

Kepercayaan. Yang gue maksud disini bukan agama atau aliran ajaran agama tertentu, yang gue maksud disini adalah kepercayaan kepada teman, sahabat, pacar, saudara dan pasangan. Kepercayaan itu mahal, saking mahalnya sampai nggak ternilai oleh uang. Lagian siapa juga yang mau bayarin kepercayaan kalian. Hehehe

Zaman sekarang yang namanya kepercayaan itu sangat berharga. Dengan modal kepercayaan kita bisa mendapatkan apa aja, misalnya pinjaman di bank. Tapi lebih dari itu kepercayaan juga bisa menjadi modal kita untuk menjalin pertemanan, persahabatan, dan hubungan percintaan.

Namanya juga sebuah hubungan, buat apa sih menjalin sebuah hubungan kalo tidak dilandasi dengan saling percaya, saling mengerti, saling terbuka, saling memberi dan saling menerima. Tanpa kepercayaan sebuah hubungan itu ibarat main petak umpet; dikit-dikit nyari kesalahan pasangan, dikit-dikit curiga. Hubungan yang kayak gini mana asik coy?! mendingan jadi anggota KPK aja kalo dikit-dikit curiga.

Dalam sebuah persahabatan saling percaya itu sangat penting. Seorang sahabat itu kadang lebih dari seorang pacar, cuma bedanya sahabat lo nggak bisa lo tidurin aja sih. Yakali cowok sahabatan sama cowok mau "tidur bareng". Iiiuuuuhh... nggak banget deh cyiiiiinn...

Namanya manusia itu kapasitas hatinya untuk menahan suatu perasaan atau pengalaman itu sangat terbatas, disinilah peran teman dan sahabat itu dibutuhkan. Jadi tempat curhat (huft banget ya kedengerannya). Ya namanya juga teman, menjadi tempat curhat temannya itu hal yang sangat wajar. Tapi ada juga sih sahabat yang ngehek abis, kalo lagi galau aja curhat mulu tiap hari, tapi giliran lagi happy lupa sama sahabatnya. Orang kayak gini mah pantesnya disuruh joging aja di dalam kandang macan di ragunan.

Gue sendiri termasuk orang yang sangat menghargai kepercayaan orang lain. Pokoknya sekali aja itu orang bohong sama gue, udah deh di otak gue adanya orang itu ngomong apa aja anggepan gue bohong mulu. Udah males aja deh bawaannya. Dan tentu aja gue juga berusaha untuk nggak bohongin temen, yah... bikin pencitraan dikitlah (kalo di twitter), tapi kalo udah ketemuan gue jamin nggak bakal ada yang gue tutup-tutupin.

Teman, sahabat, pacar, saudara dan pasangan kalian adalah harta yang paling berharga. Jagalah mereka dengan kepercayaanmu, jangan buat mereka kecewa dengan kebohonganmu yang nggak ada gunanya. Terlepas dari tulisan gue ini, yang namanya manusia itu nggak bisa luput dari salah dan dosa. Yah.. bohong-bohong dikit mah wajar, yang nggak wajar itu kalo kalian sahur makan batu kali sama semen satu sak.

Selamat pagi... salam olahraga (,")9

Tidak ada komentar:

Posting Komentar