Jumat, 30 Agustus 2013

Kelakuan Mantan Pacar Yang Bikin Kesel

Salam olahraga (,")9

Ketemu lagi dengan gue diponk, pengamat kehidupan anak muda di dunia maya yang sudah diakui oleh pemerintah. Seperti biasa setiap weekend gue bakal bikin postingan yang meminta sedikit waktu kalian buat membacanya, jangan bosen untuk membaca ya, inget kata pepatah, rajin (membaca) pangkal pandai. hehehe..

Kali ini gue pengen bahas apa aja yang terjadi setelah sepasang kekasih putus. Bukan soal tips move on lho, itu udah basi. Gue mau membahas tentang kelakuan mantan yang bisa bikin kita kesel, "nyinyir" dikit bolehlah. *uhuk*

Pacaran, siapa sih nggak pernah pacaran? mungkin di dunia fana ini cuma temen gue si Muhammad "jomblo abadi" Iyan (@masmblo) doang yang belum pernah pacaran, ciyan ya.
Nggak selamanya yang namanya orang pacaran itu berakhir bahagia, banyak juga yang berakhir kayak tikus kelindes truk; berantakan.

Namanya juga hubungan putus, pasti akan menyisakan sedikit masalah. Biasanya sih masalah ini yang bikin mantan susah move on, dan biasanya mantan yang belum bisa move on ini kelakuannya suka bikin kesel. Nah.. di sini gue pengen bahas beberapa kelakuan mantan yang suka bikin kesel alias bikin bete kalo kata dedek-dedek gemes zaman sekarang. cekidot :)

1. Drama
Mantan yang belum bisa move on itu pasti bawaannya galau mulu. Kalo ngetwit atau bikin status facebook galau mulu, bikin status BBM juga galau mulu, terus avatar sama DP BBM diganti pake gambar hitam pekat doang. Pokoknya dia tuh kesannya pengen nyari perhatian sama kita terus. Niatnya sih biar kita simpati sama dia terus mau balikan lagi, tapi akhirnya malah bikin kita makin illfeel aja. Kalo udah gitu solusi yang paling tepat adalah delcont BBM dan block aja akun twitter atau facebooknya.

2. Pura-Pura Sakit
Modus yang satu ini tuh modus mantan nyari simpati yang paling tuwir. Mungkin aja orang yang masih pake modus ini tuh dulunya waktu SD sekelas sama Sayuti Melik. Biasanya sih mantan nyuruh adeknya atau temen dia buat ngasih kabar ke kita bahwa dia sakit. Entah sakit beneran atau bohongan pokoknya lebay gitu deh, sakit panu aja bilangnya kanker kulit, masuk angin aja bilangnya sakit Hepatitis Z. Orang yang kayak gini tuh jangan dikasihani, mending didoain aja biar cepet sembuh. Iya, sembuh dari sakit jiwanya.

3. Stalking Kemudian Nyindir
Mantan yang nggak bisa move on itu pasti setiap hari selalu pengen mencari tahu informasi tentang kita. Kita lagi di mana, kita lagi ngapain, kita lagi sama siapa, pokoknya semuanya dia cari tahu. Setelah itu dia langsung bikin twit atau status buat nyaingin atau nyindir twit atau status kita. Misalkan kita ngetwit lagi makan rendang di rumah makan padang sama temen-temen, semenit kemudian dia langsung bikin twit atau status lagi makan steak daging tapir di kandang macan bareng sama macannya.
Mantan yang seperti ini mending didiemin aja, biar seneng. Jangan diblock atau dihapus pertemanan, soalnya kalo dia diblock maka dia akan semakin nyindir kita dan jelek-jelekin kita di timelinenya.

4. Fitnah
Kata pepatah "fitnah itu lebih kejam daripada fitness", eh.. pembunuhan ding. Jadi boleh dibilang ini adalah kelakuan mantan ternyebelin nomer satu versi on the spot. Pokoknya dia itu selalu berusaha untuk menjatuhkan nama baik kita. Semua kejelekan kita diumbar dimana-mana, di sekolah, di kampus, di arisan, di toilet umum, di halte busway, pokoknya di mana-mana. Biasanya sih mantan jenis ini melakukan hal itu untuk nyari pembelaan dari orang di sekitar kita, biar terkesan bahwa kita yang bersalah atas hancurnya mahligai pacaran antara kita (halah). Mantan seperti ini harus dikasih pelajaran biar pinter, ada baiknya kalo udah kelewatan fitnahnya disuruh puter balik aja trus dilaporin ke pihak yang berwajib dan bersunah biar ditilang.

Itulah tadi beberapa kelakuan mantan yang ngeselin yang berhasil gue selikidi akhir-akhir ini, kalo ada yang mau nambahin silahkan dishare di kolom komentar ya. Namanya pacaran itu harusnya atas dasar suka sama suka, harapan gue sih satu aja, semua yang berawal baik hendaknya diakhiri dengan baik pula agar tidak ada hati yang tersakiti (ciyee). :p

Salam olahraga (,")9

Tidak ada komentar:

Posting Komentar