Minggu, 24 November 2013

LDR? SIAPA TAKUT!


Long Distance Relationship, satu fenomena yang nggak asing lagi saat ini. Apalagi setelah muncul banyak situs jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter, LDR semakin tumbuh subur ibarat jamur di musim penghujan. Banyak orang yang dapet pacar dari Facebook dan Twitter akhirnya "terpaksa" harus menjalani LDR, karena memang lingkup ruang yang bisa dijelajah dengan jejaring sosial itu sangat luas a.k.a tak terbatas.

Apa sih Long Distance Relationship itu?

LDR adalah suatu hubungan percintaan antara dua orang anak manusia yang dipisahkan oleh jarak yang cukup jauh. Bisa beda kota, beda propinsi, beda pulau, atau bahkan beda negara, beda dunia . Yang pasti hingga saat ini belum ada standar baku berapa sih jarak minimal sebuah hubungan itu bisa disebut LDR, sampai saat ini para ilmuan pun belum bisa menentukan berapa standarnya.



Zaman sekarang pacaran jarak jauh itu sudah tidak menjadi masalah lagi. Sekarang sudah banyak kita jumpai berbagai jenis media yang bisa kita gunakan untuk berkomunikasi dengan si doi, nggak seperti zaman dulu yang cuma ada media surat dan telegram. Sebagai alumni LDR yang cukup sukses, di postingan kali ini gue pengen ngasih beberapa contoh media yang bisa kalian gunakan untuk menunjang kehidupan percintaan LDR kalian, cekidot :))

1. Telpon
Zaman sekarang siapa sih yang belum tahu apa itu handphone? hampir seluruh anak muda di perkotaan dan di pedesaan pasti punya gadget yang satu ini. Nah fitur utama handphone itu ya untuk panggilan langsung (berbayar ataupun gratis), maka dari itu gunakanlah sebaik dan semaksimal mungkin fitur ini untuk mendengar suara dan berkomunikasi dengan kekasih kalian secara langsung.

2. SMS atau Instan Message
Berkirim pesan dengan pacar saat ini sudah nggak seribet zaman dulu. Dulu sih kalo mau kirim pesan (surat) mesti pake amplop lah, pake perangko lah, atau malah pake burung dara; ribet bro! Nah kalo zaman sekarang berkirim pesan dengan pacar sangatlah mudah bisa lewat SMS, whats app, BBM, kakao talk, Line atau apalah semua itu namanya gue nggak hapal, dan hebatnya lagi dengan layanan instan message ini kita bukan hanya bisa mengirim pesan teks tapi juga gambar telanjang . asik kan?! :)))

3. Video Call
Bosen cuma denger suara doang atau dapet pesan teks doang? mau yang lebih? video call-lah jawabannya. Emang sih layanan video call ini adalah layanan yang paling (lumayan) bisa mengobati rasa rindu dengan pasangan, karena selain bisa denger suara si doi, kita juga bisa melihat si doi telanjang secara live (ehh). Salah satu contoh aplikasi yang paling populer untuk melakukan video call adalah skype.



Itu tadi beberapa contoh media yang bisa kalian gunakan untuk ber-LDR ria. Saran gue sih kalo kalian pacaran LDR mending jangan sering-sering mengumbar kemesraan kalian di timeline Twitter, soalnya kalian akan menjadi sasaran nyinyiran para jomblo tuna asmara yang iri dengan kalian.

Selain dengan media yang gue sebut di atas, sebagai wujud dari keseriusan kalian menjalani hubungan kalian, kalian juga harus secara berkala menemui pacar kalian. Soalnya dunia ini sangat keras bro, para penikung selalu mengincar untuk menikung pacar kalian, apalagi jika kalian LDR-an maka kesempatan untuk ditikung sangatlah besar. Sama seperti hukum hambatan listrik, semakin panjang kawat penghantar dalam suatu rangkaian listrik maka semakin besar pula hambatannya. Sama halnya dengan hubungan, semakin jauh jaraknya maka semakin besar pula godaan dan halangan yang akan menerpa. Tapi jangan patah semangat dulu wahai jamaah LDRiyah, semua halangan itu pasti ada solusinya, dan solusinya itu adalah saling percaya, saling setia, dan tentunya juga pakai modal uang dan pulsa.

salam olahraga (,")9

Tidak ada komentar:

Posting Komentar