Minggu, 17 November 2013

MOVE-ON EXPRESS


Udah lama nih nggak ngisi blog sesat  ini, bukannya nggak ada ide, tapi  gue lagi sibuk ngurusin pilkada di daerah asal gue planet Pluto. Banyak yang terjadi akhir-akhir ini yang bikin gue sibuk, sampai gue bingung gimana cara untuk menceritakannya. Kerjaan baru, atasan baru, lingkungan baru, dan “pacar baru” (maunya sih gitu). Hehehe

Kembali ke postingan, kali ini gue mau ngasih tips cara cepat untuk move on dari mantan pacar. Topiknya basi banget ya, Kenapa gue pengen bahas hal ini (lagi)? Itu karena akhir-akhir ini di timeline twitter gue ada banyak banget yang sedang “bongkar-pasang” pacar. Ada yang udah putus langsung dapet pacar baru lagi, ada juga yang udah putus tapi masih galau, ada juga yang saking nggak bisa move on-nya sampai-sampai setiap hari ngetwit galau. (capek deh)

Menurut gue cepat move on itu adalah skill, setiap orang punya kemampuan sendiri-sendiri untuk move on. Hanya saja waktu yang dibutuhkan setiap orang itu berbeda-beda. Ada yang cepat, ada yang lambat, dan ada juga yang lama banget sampai tahunan. Berikut ini gue mau ngasih beberapa cara ngawur biar kalian bisa move on secara cepat. Don’t try this at home, but try this at school.

1. HAPUS KONTAK MANTAN
Setelah putus pastikan untuk menghapus semua kontak mantan, ini jika kalian emang niat untuk segera move on. Tapi kalo kalian masih ngarep untuk balikan ya silahkan disimpen kontaknya. Tetep usaha buat balikan lagi sampai ajal menjemput nyawa kalian. Yang nggak gue saranin adalah kalian masih nyimpen kontaknya (dalam hal ini kontak BBM) hanya untuk tahu apa sih status BBM dia, trus bikin status “tandingan”.  Gue kasih tahu ya, hal ini cuma buang-buang waktu saja dan nggak ada gunanya.

2. UNFOLLOW AKUN TWITTER MANTAN
Melihat twit mantan setiap hari masih seliweran di timeline tentu sangat “mengganggu” proses move on kalian, yang ada kalian malah bawaannya galau mulu karena setiap buka twitter selalu lihat avatar si dia. Apalagi kalo tahu bahwa mantan kalian udah punya pacar baru, ini pasti akan semakin membuat hati kalian semakin pedih seperti mata kelilipan sambel lombok ijo. Maka dari itu unfollow dulu aja atau mute sejenak akun twitter mantan sampai kalian bener-bener move on. Lagian unfollow itu nggak dosa , yang dosa itu mukulin nenek-nenek pake tongkat baseball.

3. HAPUS SEMUA FOTO MANTAN
Hapuslah semua foto yang berhubungan dengan mantan pacar baik yang ada di handphone, komputer, atau yang di tembok kamar. Jangan malah menjadikan foto mantan sebagai wallpaper handphone kalian. Hal ini tentu sangat bertentangan dengan kaidah-kaidah move on yang baik dan benar. Atau malah memasang foto mantan ukuran jumbo di tembok kamar kalian, hal ini malah akan membuat kalian selalu dihantui oleh bayang-bayang si dia dan akhirnya kalian akan menjadi gila.

4. CARI KESIBUKAN BARU
Ada sebuah pepatah dari Zimbabwe yang berbunyi “bengong  pangkal galau”. Jangan banyak bengong setelah putus, hal ini hanya akan membuat pikiran kalian mengingat-ingat kenangan tentang mantan pacar. Lebih parahnya lagi kalo kalian kebanyakan bengong, kalian bisa kesambet arwah suketi yang penasaran. Oleh karena itu carilah kesibukan baru yang nggak bisa kalian lakukan saat kalian punya pacar, misalnya ngecat es batu atau nguras waduk Jatiluhur, atau berusaha bikin formula bahan bakar pengganti BBM dari ampas tahu. Hal ini pasti akan menyita waktu kalian dan membuat kalian lebih mudah untuk melupakan kenangan tentang mantan pacar.

5. CARI PACAR BARU
Salah satu hal yang membuat putus dari pacar itu terasa menyakitkan adalah kehilangan kebiasaan yang biasa kalian lakukan atau kalian alami saat masih pacaran. Misalnya setiap pagi ada yang sms ngucapin selamat pagi, kalo siang biasa makan siang bareng, trus setiap malam ada yang diajak telponan atau smsan sampai ketiduran dan bikin handphone kalian ketindihan sampai kena iler. Wake up! Masih banyak orang lain di luar sana yang bisa kalian pacarin. Jangan cuma karena putus cinta trus kalian nyiksa diri kalian sendiri dengan bergalau-galau ria. Ada satu pepatah Jawa yang berbunyi “witing tresno jalaran soko kulino”.  Buka hati kalian untuk orang baru, dan ketika kau mulai terbiasa dengan orang baru itu dan merasa nyaman dengan dia maka lambat laun kalian pasti bisa melupakan mantan pacar kalian yang dulu.

Nah itu tadi beberapa tips (ngawur) untuk move on dengan cepat dari gue, semoga saja bisa kalian terapkan dalam kehidupan yang fana ini. Kalo bermanfaat ya syukur, kalo enggak ya anggap aja sebagai guyonan belaka. Satu pesan gue, hidup ini terlalu singkat jika hanya digunakan untuk meratapi masa lalu. Life must go on, fix mistakes, and keep stepping.

SALAM OLAHRAGA (,”)9

Tidak ada komentar:

Posting Komentar